Alat Pembayaran yang Sah: PERMEN!

Sebuah terobosan baru yang pantas mendapatkan BlackInovationAwards… terjadi di sebuah toserba… toko serba ada… dan menimpa diriku (berulang-ulang sampe bosen)… sebenernya pengalaman ini gw yakin semua orang yang baca blog ini pasti udah pernah mengalaminya…

Jadi begini ceritanya…

Saya haus, saya ke Indo*****maret (Ups kesebut ya), mau beli minuman, niatnya beli aqua botolan yang dingin satu, buka kulkas, liat dompet, duitnya 20rebuan, sungguh eman-eman beli aqua botol menggunakan 20rebu ini, melirik lah saya pada sebotol mijon, saya putuskan beli mijon aja, ke kasir, bayar, kasirnya nyodorin kembalian berupa beberapa lembar duit DAN PERMEN!

Gw: “Mas, ini permen?”

Kasir: “Iya mas, maaf recehnya habis…”

Gw: “Oh… oke…”

Ternyata sekarang permen menjadi alat pembayaran yang sah… entah ini ide nya siapa yang semena-mena mensyahkan tindakan ini… kalo begitu anggapan saya, sungguh kaya sekali lah para pemilik pabrik permen itu… kenapa engga sekalian aja daun, batu, pasir, ato sebatang Djarum Black dijadikan alat pembayaran yang sah juga…

Jangan-jangan besok gw kalo menang lomba Djarum Black Blog Competition dihadiahi permen sekarung senilai black-berry ataupun netbooknya…

7 thoughts on “Alat Pembayaran yang Sah: PERMEN!

  1. aku sudah pernah mencoba sebaliknya,

    “apa ini mas?”
    “ini permen mbak…”
    “kok bayar pake permen?”
    “kemaren mbaknya kasih kembalian sama permen”

    hasilnya,
    aku diketawain sama semua orang, ya kasirnya, ya orang2 yang antri.
    ternyata kalo dipake sebaliknya malah ga bisa

Tinggalkan Balasan

