Soto Pak No, Sotonya Semarangan!

soto pak no Sebenernya baru kali ini gw ma Tik-chan makan soto karena Tik-chan sebenernya ngga suka makan soto… entah kenapa buatnya soto adalah makanan aneh… mendingan makan bubur darpada makan ayam… namun karena kali ini yang bayarin adalah gw jadi kali ini aku berkesempatan untuk memaksanya makan soto.

Maka berangkatlah kita ke Soto Pak No cabang Sukun…

Soto Pak No ini sangat terkenal banget lo di seantero semarang… yang makan disini juga rata-rata motor plat luar kota… well ngga cuman motor aja… mobil juga lo… dah gitu tempat nya gede dan selalu penuh sesak (tapi kebetulan aja tadi agak sepi)… jadi jangan pernah ngaku-ngaku orang semarang kalo belom pernah makan di soto pak no.

Kalo mo nyari letaknya… tergolong cukup mudah si… cabangnya juga banyak… tapi kali ini kita makannya di pusatnya… soto ini terletak di daerah Sukun… ancer-ancernya kalo dari pertigaan pom bensin Sukun masuk aja kira-kira 200 meteran ada di kiri jalan… tepat disampingnya pizza hut.

Langsung aja kita pesen soto ayam 2 mangkok plus jeruk anget… dan sebagai temennya makan soto ini… disajikan juga krupuk, tempe goreng, juga dua macem sate… yaitu sate kerang dan sate daging ayam… jangan lupa pake jeruk pecel, sambel dan kecapnya biar tambah klop!

Jangan tertipu dengan foto mangkoknya… sebenernya mangkoknya kuecil buanget! Satu mangkok itu aja mungkin cuman sekitar stengah porsi ukuran mangkok pada umumnya… oleh karena itu kita berdua aja sampe tanduk dua porsi lagi.

Jadi kira-kira tadi kita berdua makannya 16rebuan per-perut… sehingga total kerusakan nya adalah 32.000 untuk 2 gelas jeruk anget, 4 porsi soto ayam, 1 krupung terung, 1 krupuk rambak, 1 sate kerang dan 1 sate daging ayam… masih sisa 500, pas buat bayar parkir motor.

Rasanya sih not-bad… gurih… terutama kuahnya… kerasa banget cuman sayangnya porsinya itu yang terlalu kecil dan baru terasa kenyang setelah makan dua mangkok… tapi untuk Tik-chan satu mangkok masih laper, dua mangkok udah mau muntah… sangat recomend buat para pecinta soto yang lagi kebanyakan duit…

Iklan

7 thoughts on “Soto Pak No, Sotonya Semarangan!

  1. waahh keliatanya enak tu dilihat dari potonya plus critamu pak..
    siang2 gini pulang kerja trus nyoto + es teh
    nyam..nyam.. ketoke
    *ngecesss*

    tapi koq abisnya segitu…?!

    btw untunge “Tik-chan”mu mau makan soto yaa.. gak miLih yg disebeLahnya warung soto 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s