Komunikasi Hemat: Paskabayar si anak tiri…

DuMryyzLzm Nyomot berita dari sini emang basbang sih… (basbang = basi banget) tapi lumayanlah buat nambah-nambah info…

Kalo gw perhatikan akhir-akhir ini yang paling banyak promonya adalah PRABAYAR… bukannya PASKABAYAR… mungkin karena jaminan penerimaan pendapatan dari pelanggan lebih terjamin dari PRABAYAR… mau pake silahkan bayar (beli pulsa dulu maksudnya) dibandingkan dari PASKABAYAR… mau pake… pake aja… bayar blakangan… yang ujung2nya nunggak…

Ngga cuman dari promo gratisan dan bonus-bonus aja… soal tarif… tampaknya PASKABAYAR lebih mahal daripada PRABAYAR… kalo ngga percaya silahkan ja liat tarif-tarif di situs-situs nya provider seluler anda masing-masing…

Sebenernya ga cuman gara-gara perang tarif dan perang promo aja sih… ada banyak lagi… misalnya proses registrasi yang harus pake survey, fotocopy ini-itu, dan lain-lain… membuat orang ya mikir… "Mau beli nomer aja ribet banget"… coba kalo lebih simpel… kayak PRABAYAR… tinggal dateng ke kounter, liat, milih, beli… kelar urusan…

The point is…. kayaknya gw melihat pengguna PASKABAYAR itu lebih sedikit daripada PRABAYAR… padahal gw aja dulu sempet mikir-mikir mau pindah pake PASKABAYAR… tapi setelah menimbang-nimbang tarif nya dan promonya… batal deh…

Sedikit ide dari saya… coba sinergikan antara PASKA dan PRA BAYAR… jadi PASKA BAYAR rasa PRA BAYAR… mungkin namanya adalah RA’SAH mBAYAR… ilustrasinya seperti ini:

Sim card nya adalah PASKA BAYAR… tapi dengan semua kemudahan, tarif dan promonya PRABAYAR…

Pembelian starerpack (perdana) bisa lewat kounter hengpon, cuman modal KTP dan isi formulir doang… pengaktifannya nunggu 1×24 jam setelah di approve galeri…

Bisa membeli pulsa di counter hape… tapi bukan untuk isi ulang pulsa… namun "nyicil" tagihan hengpon… katakanlah tagihan hengpon bulan ini adalah 150rebu… kita beli voucer pulsa di kounter hape 50rebu… brarti sisa tagihan yang harus dilunasi entah itu mbayarnya langsung ke galeri, beli voucer pulsa lagi ato lewat ATM adalah 100rebu… ato mungkin bisa aja karena kita kbanyakan duit lantas beli vocer pulsa 300rebu… maka bulan depannya boleh free pake sebesaar 150rebu juga… nah perkara ngga bisa ngelunasi tagihan… tinggal debt collectornya yang jalan…

Tentu itu juga bisa di apit dengan promo-promo menarik, misalnya lunasi tagihan lewat beli voucer pulsa di konter hengpon sebesar 200% dari tagihan dapet bonus pemakaian tambahan sebesar 50% dari total tagihan… ato mungkin seperti dapatkan tandatangan dan foto bareng bangSAT kalo beli voucher pulsa minimal 50% dari total tagihan…

dan sebagainya laaaaah…

Ah eniwei kembali lagi soal komunikasi hemat… kan ga harus soal tarif kan?

Iklan

4 thoughts on “Komunikasi Hemat: Paskabayar si anak tiri…

  1. Kunjungan Pertama Blog Regedit, Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/16/mem-backup-dan-me-restore-registry/ terima kasih

  2. Bagus sih mas idenya..
    Tp setau saya pelanggan paskabayar itu lebih dilindungi karena mereka berlangganan (Kaya orang langganan TV Kabel) pasti ada formulirnya..
    Karena itu menyangkut hak dan kewajiban kedua belah pihak.. So, tetep proses itu berjalan..

    Tp good idea soal pembayaran paskabayar pake voucher..
    Belum ada tuh mas…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s