Komunikasi Hemat: Berbicara tentang pulsa!

Emang hal yang wajar bila tarif yang menjadi sorotan utama dalam tema "Komunikasi Hemat"… tapi sedikit berbelok… gw pengen nyinggung tentang isi ulang pulsa…

Gw inget dulu pertama kali waktu punya hengpon pertama dan provider selular pertama agak kerepotan juga kalo mau isi ulang pulsa… selain nominasinya yang gede yaitu 100ribuan keatas, ada nya juga cuman voucher gesek juga kadang-kadang kounter hape juga jauh dari rumah… beda dengan jaman skarang… dimana pulsa ada yang elektronik ada yang gesek… yang harganya 5ribuan juga ada… counter hape yang jualan pulsa juga udah membanjir… bahkan kalo perlu… isi ulang aja lewat ATM…

Udah ngga di pungkiri lagi kalo satu provider bisa memiliki 2 atau 3 jenis layanan seluler… langsung sebut merek aja yah… Telkom Group yang punya Kartu As, SimPATI dan Flexy… Mobile-8 dengan Fren dan Hepi nya… Indosat dengan StarOne, Mentari dan IM3 nya… dulu juga ada ProXL dengan XL Bebas dan Jempolnya yang belakangan tampaknya ga ada lagi yang namanya XL Jempol… dan setiap produk-produk tersebut memiliki segmentasi pasar tertentu… mulai dari perbedaan tarif sampai dengan perbedaan promo… tapi tetep aja toh yang diperlukan dari semua produk (prabayar) tersebut adalah pulsa isi ulang kan?

Apa yang ingin gw sampaikan adalah tentang fleksibilitas isi ulang pulsa… pulsa SimPATI tentu saja cuman bisa di isi ulang pada provider SimPATI… pulsa Hepi tentu saja hanya bisa di isi ulang pada provider Hepi juga… daripada provider seluler harus capek-capek membuat 1 jenis pulsa untuk 1 produk… kenapa ngga bikin aja 1 jenis pulsa untuk semua produk? Bingung? Gini ilustrasinya…

1 pulsa untuk 1 produk:
Gw kebetulan pengguna SimPATI yang berbahagia… apa yang terjadi bila pulsa gw abis? Beli di ATM… oke ke ATM… ATM nya ternyata rusak… terus gimana? Beli di kounter hape… oke ke kounter hape… sampe di kounter hape… ternyata pulsa SimPATI elektronik dan voucher gesek yang 20ribu abis… Trus gimana? Ya udah bengong…

1 pulsa universal:
Gw juga kebetulan pengguna StarOne yang berbahagia… apa yang terjadi bila pulsa gw abis? Beli di ATM… oke ke ATM… ATM nya ternyata rusak… terus gimana? Beli di kounter hape… oke ke kounter hape… sampe di kounter hape… ternyata pulsa StarOne elektronik dan voucher gesek yang 20ribu abis… Trus gimana? Ya udah isi ulang aja pake pulsa-nya IM3 ato Mentari… kan pulsa universal?

vocer-gayabaruSee what I mean? Simple… just like that… Ato kalo perlu… di hilangkan saja jenis-jenis pulsa untuk produk-produk tertentu… di ganti dengan satu jenis pulsa untuk semua produk dari satu provider tertentu… (liat ilustrasi di samping – jangan di ketawain… bikinnya susah!)…

Dengan begitu… penjual pulsa juga untung karena harga pokok pembelian pulsa dari distributor M-Tronik Indosat hanya di kenakan satu tarif untuk 3 produk (Mentari, IM3, dan StarOne) sekalgius… karena hanya dengan satu jenis pulsa… katakanlah "Pulsa INDOSAT" bisa di pake untuk isi ulang semua produk Indosat… entah itu Mentari, IM3 atau StarOne…

Pengguna seluler juga menjadi lebih mudah dalam mengisi ulang pulsa karena lebih fleksibel… jadi ngga ada lagi orang yang dateng ke kounter hape lalu bilang "Mas voucer gesek IM3 20ribu-nya satu… voucer gesek StarOne 20ribu-nya satu…"… slanjutnya orang-orang hanya bakal bilang "Mas voucer gesek Indosat 20ribu nya dua…" ato mungkin seperti "Mbak pulsa elektronik TELKOMSEL 20rebu 2 biji isi’in ke nomer 081390xxx dan 0852xxx ya…" sebagai pengganti "Mbak pulsa elektronik SimPATI 20rebu isi’in ke nomer 081390xxx sama pulsa elektronik KartuAS 20rebu isi’in ke nomer 0852xxx ya…"

Hemat kan ga slalu harus tarif kan?

Iklan

11 thoughts on “Komunikasi Hemat: Berbicara tentang pulsa!

  1. Eh Sat. Lebih enak lagi daftar jadi agen pulsa elektronik. Sekarang kan banyak tuh yg tanpa deposit gede. Kemaren aku daftar.

    Misal punya duit 50ribu perak: depositin aja. Ntar account balance kita bisa dipecah2 buat beli macem2 pulsa, harganya di bawah counter. Deposit pake internet/sms banking dari rumah, trus kalo pulsa kita abis,tinggal beli pulsa tinggal nge-YM ke server, dari rumah juga.

    Deposit duit itu kan bisa dianalogikan pulsa universal buat semua operator. 😛

  2. saya punya produk tersebut namanya satu voucher untuk semua…….hubungi aja PT. Galang Mitra Mandiri Perusahaan yang membuat voucher multi tersebut..atau ke YM customer servicesnya — > gm2_customerservices

  3. hm.. sekarang make m3 internetan murah banget ya? gw beli voucher yang 5rb bisa internetan 3jeman.. mantab banget.. akowaowkoawk

  4. Gain exposure The, running from store?When this is, in any health.Hormonal IUD is, debt repayment strategy.Use at home kw, people Here are f ordning p.If the itching, however this software.,

  5. Buat teman2 yg minat pulsa elektrik. Gabung aja ke erdenpulsa. Murah lho..
    Caranya gabung gampang kok. Ketik : erden#nama#alamat#nohp
    kirim ke 085330000494
    daftar langsung bisa cek harga. Deposit juga cuma 50 ribu

  6. ERDEN MOBILE
    http://www.erdenmobile.com

    legalitas dan alamat jelas

    daftar bisa langsung cek harga

    Erden Cellular Food 05-12-2008 ( ECF5-12 )

    DAFTAR HARGA MASTER DEALER

    -gratis reply trx-
    Tsel Jatim ( TJ ):
    5225
    10125
    15525
    19925
    25175
    49275
    97525

    Tsel Nas ( T ):
    5325
    10175
    15500
    20025
    25225
    49525
    97775

    Im3 ( I ) :
    5175
    10175
    19800
    24525
    48750
    95275

    Xl ( B ) :
    5275
    10275
    24650
    49250
    98500

    Alamat : Jl. Letjend Sutoyo 01 Sidorejo Pare Kediri
    Telp. 0354397997
    NPWP : 25.208.287.0-655.000

    PENDAFTARAN :
    ERDEN#NAMA#ALAMAT#NOHP

    contoh : erden#okecell#malang#08123456789

    Kirim ke : 085330000494

    REKENING :

    BCA. 0331435758
    BNI. 0167549993
    MANDIRI. 1440009480374
    SHAR-E. 601923-901-5770488
    a/n. Dentama Ardiratna

    Deposit 50 ribu aja..

    SMS CENTER :
    085790255555
    085736699111
    081335115500
    085335041111

    YM CENTER :
    ecf_c1
    ecf_c2
    ecf_c3

    YM CS :
    cs_evoelektrik

  7. wahaha.. komunikasi sekarang ngga cuman bicara soal interpersonal, noise, lasswel.. tapi juga pulsa!
    tidak sengaja mampir. 🙂
    boleh juga artikelnya. :p

  8. BUAT APA BELI PULSA DI KONTER..KALO BISA ISI SENDIRI

    http://at-mobile.co.cc

    Gratis aplikasi java isi ulang pulsa
    Tidak repot menghafal kode, format, sms center dll.

    Daftar Harga Juni 2010 :
    Telkomsel Nasional….
    sh5-5250
    sh10-10050
    sh15-15250
    sh20-19900
    sh25-24900
    sh50-49350
    sh100-97250

    Indosat….
    ih5-5150
    ih10-10150
    ih20-19925
    ih25-24700
    ih50-48950
    ih100-96050

    Pro-Xl….
    xh5-5225
    xh10-10225
    xh25-24850
    xh50-49625
    xh100-99100

    Three….
    th1-1100
    th5-4900
    th10-9700
    th20-19200
    th30-28900
    th50-48100
    th100-96100

    Axis….
    axh5-4925
    axh10-9775
    axh25-24300
    axh50-48550
    axh100-97050

    Flexi Nasional….
    fh5-4975
    fh10-9750
    fh20-19350
    fh50-48250
    fh100-96450

    Smart….
    smh5-4900
    smh10-9700
    smh20-19400
    smh50-48150
    smh100-96550

    Download Aplikasi Isi Pulsa : http://www.atjava.tk

    Web Report : http://www.laporan.tk

    Smr Top Up :
    – nama anda tampil tiap downline anda trx
    -nama anda tampil di hp konsumen/teman yang isi pulsa lewat anda
    …lumayan buat promosi gratis

    Kelebihan AT MOBILE :

    1. Gratis pendaftaran
    2. Tidak ada kewajiban cari downline
    3. Tidak harus dijual lagi
    4. Bisa pararel hp dan ym
    5. Deposit tidak mengenal masa aktif /tidak hangus
    6. Minimal deposit cukup 50 ribu
    7. Bukan MLM, tidak ada target poin dll
    8. Support web report

    REG.NAMA.KOTA.NOHP
    kirim ke : 085330000494

    DAFTAR BISA LANGSUNG CEK HARGA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s