RAM Segiga…

Setelah menunggu cukup lama… akhirnya gw menekatkan diri untuk membeli sebuah RAM 1GB untuk Toshiba M30 ku yang udah mulai ngesot jalannya… meskipun tabungan di bank sudah mulain menipis… namun yang namanya kebutuhan dan keinginan ini harus di lampiaskan…

Maka belilah RAM 1GB tersebut di toko langganan… Quantum Computer jakarta yang alamat websitenya di http://www.rakitan.com. Toko tersebut udah menjadi langganan ku sejak lama, karena selain harganya bersaing… proses pengiriman nya pun cepat… untuk pembayarannya pun meskipun cuman mencantumkan “BANK BCA” sebagai media pembayaran… namun selama ini untuk pembayaran gw kadang-kadang pake Lippo, BNI ataupun MANDIRI… mengingat 3 bank itulah yang paling deket dengan rumah.

Awalnya pengen beli RAM SODIMM 1GB A-DATA… karena harganya paling murah dan A-DATA juga sudah cukup terkenal sebagai produsen MEMORY mulai dari jenis removable storage sampe RAM… namun katanya stocknya abis… dan ditawari merek V-GEN… V-GEN ini katanya sih merek taiwan… dan emang merek ini juga udah ngga asing lagi… ya udah karena ada nya itu… jadi ya beli lah gw RAM SODIMM 1GB PC3200 V-GEN… dengan total pembelian 416ribu… 398ribu untuk produknya dan 18ribu untuk ongkos kirim pake TIKI ONS dari jakarta ke semarang.

Siang ini barang tersebut pun dateng… dan siap menemani si Hynix 256MB PC2700 bawaan default nya Toshiba M30…

DSC04806 (Small)

DSC04809 (Small)

Untuk pemasangan modul RAM di laptop ternyata sedikit unik… berbeda dengan masang RAM di PC… kalo di PC kan tinggal masukin lurus-lurus 90 derajat tegak lurus ke slotnya lalu di cetek-in samping-sampingnya pake pengaitnya… kalo di laptop caranya posisinya miring 45 derajat lalu masukin ke slotnya… setelah itu RAM di tekan kebawah ke posisi tidur lalu cetek-in pengaitnya yang ada disamping.

Sekarang laptop ku RAM nya jadi 1,25GB… yah lumayan lah jadi skarang ngga ngesot lagi jalannya… apalagi kalo buat buka OpenOffice.org 3.0

Iklan

One thought on “RAM Segiga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s