Telah meninggal dengan tenang…

Kyocera KZ-F520, handphone CDMA 1X pertamaku yang belinya di forumponsel.com seharga 1juta itu akhirnya hari ini meninggal dengan tenang. Banyak hal senang maupun susah, bahagia dan sedih yang telah gw lalui bersama handphone ini… seperti saat-saat berantem di telepon dengan Tik-chan… apalagi kita pakeknya ngorbit starone… provider CDMA termurah di Indonesia saat ini… sehingga acara berantem kita seperti tak ada hambatan…

Sedikit cerita tentang almarhum… handphone ini gw beli di toko yang namanya Cybertelecom… gw dapet infonya dari forumponsel.com dengan harga 1juta. Handphone ini bukanlah refurbish… tapi emang bener-bener handphone resmi yang cuman kalah merek aja… seperti hape-hape merek Nexian, ZTE atau Haier saat ketiga merek itu belum tenar banget… meskipun begitu… gw tetep aja ngga tau hape Kyocera KZ-F520 ini dimana lokasi distributor atau service center nya…

Apa yang  bikin gw tertarik dengan handphone ini? Selain bentuknya yang tipis seperti handphone mobile8 – fren keluaran pertama yang bentuknya seperti wafer warna item itu… bodinya yang mungil terbuat dari plastik ternyata masih dilapisi lagi oleh karet di sekujur tubuhnya menandakan handphone ini tampaknya tahan banting… sudah gitu kelengkapan dan speknya yang sangat menawan… apalagi dibandrol seharga 1 juta untuk spek dan kelengkapan seperti itu… tergolong sangat murah.

DSC04315 (Small)
Tahan bantin dan tahan lemparan.

Speknya kurang lebih seperti ini: CDMA 1X 800Mhz single band, memory internal 128mb – bisa di fungsikan sebagai flashdisk dengan bantuan kabel data yang juga sudah disertakan dalam paket, batere berkekuatan 850mAH – pokoknya buat stand by bisa 2-3 hari kalo buat telpon ya 2-3 jam-an lah, layar berwarna meskipun cuman CSTN, bisa buat baca e-book, support MP3 dan ada pemutar MP3nya, sudah built-in web browser dan yang paling penting adalah bisa di fungsikan sebagai modem.

DSC04722 (Small) 
Kyocera KZ-F520, di saat-saat terakhirnya…

Handphone ini cuman sanggup bertahan selama 2 tahun saja… namun untuk 2 tahun adalah hal yang sangat mengagumkan mengingat siksaan-siksaan yang di dera dan di alaminya. Seperti dipakai telepon seharian penuh, overcharge, ngopy bokep, buat internet, di jadiin modem, kehujanan, kesiram air teh, (hampir) masuk comberan, secara tidak sengaja – jatuh dari meja, sampe yang secara sengaja – di lempar ke tembok gara-gara berantem dengan Tik-chan di telepon.

Gejala awal kesakitan dari handphone ini adalah baterenya yang mulai drop karena keseringan di pake buat telepon ataupun overcharge, sampe akhirnya kesulitan dalam me-recharge / ngecas batere karena colokan adaptor nya yang mulai sangklak / miring / ngga pas mungkin karena keseringan mencium lantai ataupun tembok…

Namun dari kesemua derita tersebut, jatuhnya handphone ini dari meja lah yang membuatnya berpulang ke rumah bapa di surga… layarnya pun langsung putih (liat gambar diatas) tanda gegar otak… dan akhirnya pettttt… mati total… dan tak bisa di hidupkan lagi… meskipun sudah menggunakan charger untuk membantu menghidupkannya kembali.

Ah ya sudahlah… saatnya ganti hape nih… ada saran?

Iklan

5 thoughts on “Telah meninggal dengan tenang…

  1. turut berduka cita atas meninggalnya sang almarhum ^^
    Kalau saya pakai 1265 itu amat sangat tidak nyaman untuk SMS.
    tetapi kalau cuma untuk telepon, cukuplah.
    headset bisa pakai headset dari Wellcomm, pakai yang warna hitam.
    Saya belum pernah overcharge sih selama ini, karena saya tau bahayanya overcharge dan biaya baterai yang mahal ^^ Jadi saya selalu pakai timer kalau charge.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s