CDMA gaya, Nokia 2505.

DSC04774 (Small)
Tik-chan dan handphone baru ku.

Setelah kematian si Kyocera KZ-F520, akhirnya secara mendadak pula kmaren malam gw dan Tik-chan yang terpaksa ngikut bertandang ke Citra Land untuk mencari penggantinya.

Bermodalkan duit 700ribu dari ATM BNI Sarinah dan bayangan ingin membeli handphone Nokia 1265 gara-gara sempet baca review singkat dari blog nya louis… akhirnya berantakan gara-gara handphone ini lagi ga ada stock… begitu kata mba’nya Jala Kencana Citra Land… Namun yang bikin acara beli handphone Nokia 1265 makin gagal adalah karena mba’nya malah nawarin Nokia 1508 dan Nokia 2505.

Di Jala Kencana, harga Nokia 1508 di bandrol sekitar 670an dan  Nokia 2505 seharga 870an… untuk Nokia 1508, meskipun ngga di coba lebih lanjut, bila mencoba memencet-mencet keypad nya rasanya agak keras dan peletakan tombolnya ngga oke… lebih tepatnya nyungsep… sedangkan untuk Nokia 2505… menurut Tik-chan harga ini terlalu mahal… dan akhirnya kita muter ke Plaza Simpang Lima di lantai dasar… tepatnya SMS Shop… letaknya setelah eskalator turun lantai dasar langsung belok kiri… ada di pojokan… di sebelah gerainya LG.

Harga Nokia 2505 di SMS Shop ternyata cuman 815rb… lebih murah 60ribu… pertentangan pun mulai timbul antara ngembat Nokia 2505 dan Nokia 1265 yang kebetulan stoknya masih ada dan harganya cuman 445ribu.

Hmm… awalnya sih butuhnya cuman buat nelpon dan sms… yang dimana Nokia 1265 adalah handphone CDMA termurah yang bisa menjawab pertanyaan ini… namun kebutuhan ini lantas beralih menjadi keinginan punya handphone clamshell/flip yang gaya dan keren abis… gw dan Tik-chan bahkan sampai pingsutan untuk memutuskan ingin membeli yang mana.

Tik-chan berkeras supaya gw beli Nokia 1265, dan sisa duitnya dipake buat es krim conello dan beli’in baju buat dia… namun nasib berkata lain… Ah… keinginan selalu menang… mengalahkan kebutuhan… begitu juga dengan pingsutan… di menangkan oleh gw yang tandanya gw harus berlari ke ATM BNI terdekat untuk memuntahkan duit tambahan sebesar 300ribu…

Dan intinya adalah akhirnya gw membeli Nokia 2505, handphone clamshell/flip pertama ku, CDMA gaya dengan harga 815ribu di SMS Shop… sementara Tik-chan sepanjang jalan isinya menggerutu dan mencucu… selain kalah pingsut… duit buat beli es krim dan baju juga udah habis terpakai buat beli Nokia 2505… dan yang pasti… Tik-chan meri banget liat mas nya pake handphone keren.

Untuk spesifikasinya bisa langsung liat sendiri di sini… Ada beberapa hal yang mengganjel sih sebenernya yaitu sinyalnya ngga bisa penuh, paling 2-3 bar dari total 4 bar… padahal waktu pake Kyocera KZ-F520 sinyal penuh terus… waktu loading pertama kali setelah kondisi handphone dimatikan… untuk mengakses menu terasa lambat… namun kalo udah beberapa saat bakal cepet lagi… loudspeaker baik untuk telepon maupun radio hanya bisa di gunakan dalam kondisi flip/clamshell tertutup/folded…

Untuk hal lain nya gw sangat puas… ngetik SMS engga lemot… responsif menu nya juga engga lelet… tombol keypad dan d-pad nya bener-bener empuk dan nyaman… loudspeaker nya bener-bener “loudspeaker”… jernih, keras dan jelas… handsfree nya juga jernih, keras dan jelas… untuk masalah batere karena ini masih baru jadi belom tau gimana kekuatan stand-by nya maupun talk-time nya…

UPDATE: Baterenya untuk standby cuman 2 hari… sedangkan untuk bincara nontstop skitar 2-3 jam-an… baterenya ternyata BL-4B 700mAH… kalo dalam sehari sering-sering di pake telepon, maka paling banter cuman bisa bertahan 1 hari untuk standby…

Iklan

12 thoughts on “CDMA gaya, Nokia 2505.

  1. wah pilihan tepat tuh. 1265 super sampah untung lo kaga beli. pengalaman gua pake 1265 sangatlah pahit, pertengahan desember kamren tiba2 mati total (november akir garansinya abis) dan gua bawa ke ambas kaga ada atupun toko yang mau nerima, dg alasan ini itu, begitu ada satu yang nerima, 2 hari kemudian sang tukang hape give up, nelpon gua dan nyuru gua ngambil tuh hape dari tokonya. fuihh, sampahlah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s