Gas dan Minyak Tanah!

Banyak usaha yang dikerahkan untuk mendukung gerakan konversi dari minyak tanah ke gas… mulai dari pembagian kompor gas merek apa-gitu secara gratis, iklan di tivi yang mensugesti penghematan biaya, sampe pencabutan subisidi atas minyak tanah yang mengakibatkan harga minyak tanah pun melambung tinggi yang biasanya sekitar 2.500/liter skarang bisa 8.000/liter sampe 10.000/liter.

Bahkan Pak Jamal (Langganan mama beli minyak tanah, modelnya gerobak-an disurung-surung)… dalam menjajakan dagangannya pun berubah… biasanya sambil mendorong gerobaknya di iringi raungan “MINYAAAAAK MINYAAAAAK” yang di serukan dalam nada E flat… berubah menjadi “GEEEES GEEEEEEEES”… yang di serukan dalam nada E flat.

Copy of DSC04747
Kejarlah daku, ku beri kau setabung…

Tapi apa yang gw perhatikan akhir-akhir ini kayaknya agak bertolak belakang… dimana ternyata… gas pun jadi ikut-ikut-an langka… dan harganya pun jadi ikut-ikutan naik. Bahkan pak Jamal yang biasanya lewat depan rumah 2-3 hari sekali… menjadi 2-3 minggu sekali…

Entah hal apa yang menyebab kan hal ini terjadi… mungkin ada pemain/distributor nakal yang menimbun… atau emang dari pertamina nya yang ngasih pasokan sedikit… tapi yang pasti pemerintah dicap ngga becus dalam menggarap program dan lagi-lagi gw pada khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya yang jadi korbannya…

Gw ngga bisa mbayangin bila sewaktu-waktu gw dan Tik-chan sudah tidak bisa menikmati lagi bakso doa ibu gara-gara yang jual ga bisa masak… belom beli tabung gas.

Beberapa sumber bahan bakar alternatif pun bisa dijadikan alternatif. Pake kayu bakar atau batu bara… tapi ntar di demo sama Greenpeace karena pengrusakan lingkungan… mau pake gas tinja (bio gas)… tapi ntar di demo sama Tik-chan dan gw karena sugesti makanan nanti ikut-ikutan berasa tinja… serba salah… lama-lama ntar makanan ngga dimasak… dimakan mentah-mentah…

Ah ya sudahlah… mau jadi apa Indonesia nanti? Salam super!

Iklan

5 thoughts on “Gas dan Minyak Tanah!

  1. Salam mas satrio, terima kasih atas kunjungan di blog saya, masalah gas dan minyak tanah ini wah lebih-lebih lagi di kota saya ini mas, bulan lalu pernah mencapai 120 ribu (tabung 12 kilo) gileeee … dan mau ngomong apa lagi dan gak ada pilihan lain.

    wassalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s