Ikut Brevet Pajak A/B…

DSC04745 (Small)
TTC – Tax Training Center

Akhirnya jadi juga ikut Brevet Pajak A dan B, setelah menunggu bukaan di UNIKA Soegijapranata yang ngga kunjung bukaan… akhirnya memutuskan langsung aja ikut brevet yang tentornya juga kebetulan dosen UNIKA juga… pak Abdul Syukur.

Kenapa gw mau ikut brevet pajak ini? Sebab ternyata hanya dengan modal gelar sarjana ekonomi… dengan titel akuntan… ngga menjamin bisa dapet kerjaan lancar… sebagai contoh… waktu gw di tes kerja di PIKA… mereka nanyak… “Bisa pajak ngga’?” gw terus terang jawab “Ngga”… lantas mereka cuman bilang “Aduh…” tapi semoga… ngga menyebabkan lamaran kerjaa gw di PIKA di tolak…

Gw juga baru tau dari temen, ternyata fungsi bisa pajak pada akuntan itu tujuannya adalah untuk penghematan pajak… bukan penggelapan pajak… yaitu dengan mengalokasikan apa-gitu ke pos-pos yang tidak kena pajak… dengan begitu… perusahaan bisa berhemat pajak… udah gitu… akuntan yang bisa pajak tentu lebih murah biaya nya ketimbang harus memperkerjakan akuntan untuk bagian pembukuan dan staff perpajakan secara terpisah.

Mbayarnya sih 375rebu… pelatihannya selama 1 bulan… bisa milih kelas… mau kelas pagi ataupun malem… kalo pagi itu setiap hari senen sampe jumat jam 8 pagi sampe 10 siang… kalo malem ya sama senen sampe jumat juga cuman jam stengah 7 malem ampe stengah 9 malem. Yang lebih asik adalah kelasnya fleksibel… maksutnya… dalam sehari kita bebas mau ikut yang pagi ato yang malam… sama aja… pas banget buat gw yang sewaktu-waktu bisa di panggil tes kerja… kalo gw berhalangan ikut yang pagi… ya tinggal nebus aja ikut yang malem.

Ah eniwei mulai kelasnya tanggal 1 desember 2008, ini juga itung-itung membuat gw sibuk supaya gw ga cuman bengong dan harap-harap cemas menanti kabar di rumah.

8 thoughts on “Ikut Brevet Pajak A/B…

  1. biarin..
    gag tw iahh..
    upil tifah ma dede itu mengandung bakter E.Coli..
    bisa membantu dlm pencernaan.
    hehhe.
    pasti membantulah,krn bis itu dijamin bakal keluar masuk WC.
    hoho.

Tinggalkan Balasan

