Menghambur-hamburkan duit di GRAMEDIA

Gw yang salah satunya dan yang sering gw tulis di formulir-formulir pendaftaran kerja kalo hobinya itu “BACA” merasa sedikit miris juga sebab hobi tersebut udah jarang banget gw lakukan… maksut gw BACA ya gw sering baca koran, baca blog, baca milis, baca forum, baca majalah stensilan, baca buku pelajaran… ngga deng dua yang terakhir itu gw ngarang kok… SUMPAH!

BACA menurut gw adalah salah satu hal yang menyenangkan dan sangat bermanfaat (tentunya slain nonton bokep atau buka friendster) selain untuk mendapatkan informasi juga sangat cocok untuk menghilangkan kebosanan atau sekedar pelampiasan untuk me-nyuek-in pacar yang lagi marah.

BACA yang gw maksut disini itu sebenernya “BELI MAJALAH di toko buku, PULANG, trus DI BACA sambil tiduran ditemani dengan sepiring pisang goreng dan segelas susu hangat…”… sebab BACA tanpa keadaan pe-we (baca: posisi wuenak) itu ngga nikmat sama skali… misal: BACA majalah sambil dilempar tokai, ato BACA koran sambil di kejar-kejar debt collector… ngga nikmat babar blas kan!?

Ah sudah lama sekali rasanya gw ngga maen ke gramedia… maen sih sering… tapi cuman sebatas cuci mata saja… tentunya slaen mencoba baca-baca gratis… maksutnya baca majalah ato novel yang sampul plastik nya udah ngga perawan lagi… juga sambil CCP (Curi-curi Pandang) anak ceweknya pengunjung gramedia yang rata-rata ibu-ibu…

Seingat pikiran gw sih, dulu gw sering banget mborong di GRAMEDIA… iye MBORONG… ngga tanggung-tanggung… kadang bisa abis 70-100rebu cuman buat beli CHIP, INFO KOMPUTER, DORAEMON, ato KAMUS BAHASA INGGRIS sampe dua ato tiga edisi sekaligus. Namun semenjak jadian ama toetik… pos keuangan untuk mborong itu dialihkan ke perutnya toetik… jadinya ya terakhir gw beli-beli majalah di GRAMEDIA itu kira-kira stahun-dua tahun yang lalu.

Namun kali ini beda… awalnya gara-gara ATM BTN laknat yang ngga ada isinya… terpaksa gw ngambil duit di ATM BNI yang isinya duit pecahan sratus ribu smua… begitu sampe GRAMEDIA JAVA MALL… jadi berasa nostalgia dengan masa lalu… ketika duit itu masih banyak (baca: belum di kompasin toetik) dan harga-harga belom melambung (baca: harga makanannya toetik)… akhirnya menimbulkan niatan kuat untuk membeli sesuatu dari toko buku ini.

Lewat ke sebuah booth/rak… yang isinya buku/novelnya raditya dika… yang nulis kambing jantan… gw inget baca novel “KAMBING JANTAN” dulu di pinjemin toetik… seri-seri selanjutnya pun sebenernya udah pernah baca beberapa cerita saja… tapi ngga komplit satu novel… sebab itu pun ceritanya novel itu pun minjem… langsung memantapkan diri… “Wah ini nih… harus beli yang ini…”… dua seri terbaru… ya ngga bisa bilang baru… justru udah jadul banget…

DSC04693 (Small)

Namun ya itu tadi… dua novel ni harus punya… gara-gara status baca buku pinjeman yang ngga komplit satu buku… ketawanya itu ngga plong… cuman stengah-stengah… jadi buku terbitan jadul pun terasa baru buat gw.

Yang bikin lebih mantap karna ada mba’-mba’ informasi di GRAMEDIA yang menggembar-gemborkan sebuah promo undian setiap pembelian 50rebu ngga berlaku kelipatannya bakal dapet satu kupon undian yang di undi tiap sabtu selama bulan november dan bakal dapat hengpon… ya ngga ada salahnya kan gw ngluarin duit dah dapet novel yang gw idam-idamkan namun ta kesampaian skaligus dapet kesempatan dapet hengpon… meskipun blom jelas juga merek dan seri hengpon tersebut.

Sementara toetik membalik-balik novel yang gw lupa judulnya tapi pokoknya karangan Dewi Lestari mantan istrinya Marcell penyanyi itu… gw buru-buru mbayar ke kasir dua novel “BABI NGESOT” dan “CINTA BRONTOSAURUS” karna dari tubuh toetik memancarkan aura-aura gelap dan horor seakan-akan sisa-sisa terakhir duitku yang awalnya udah di jambret buat maem di Pizza Hut bakal di kompas lagi buat suruh beli novel karangan Dewi Lestari itu…

Akhirnya novel gw dapatkan, kupon undian gw cemplungkan ke boxnya dan duit 100rebu habis dalam waktu kurang dari 12jam… skarang saatnya MBACA… Ya sudah kalo begitu selamat jalan-jalan ke GRAMEDIA di mall-mall terdekat atau mall-mall kesayangan anda, jangan ragu untuk menghamburkan duitmu untuk beli majalah atau novel yang kamu suka… dan semoga gw dapet hengpon nya!

5 thoughts on “Menghambur-hamburkan duit di GRAMEDIA

  1. Gw juga suka baca. Tapi selera kita beda. Dan tgl 12~16 Nov ini saya juga musti sisihin uang bwat beli buku. Kan pas ada book fair di JCC. Kambing Jantan emang lucu tapi sedikit saru. Dulu baca punya teman kuliah.

Tinggalkan Balasan

