Bakso Pak Kumis!

Kali ini wisata kuliner gw bersama “MISS BAKSO” adalah ke bakso kumis yang terletak di jalan sultan agung semarang, tepatnya di daerah kagok. Kalo ngga tau kagok… kamso amat sih orang semarang ngga tau pasar kagok? Kalo dari arah atas… turun aja trus lurus sampe menjumpai show room mobil “PLATINUM” maju dikit lalu kanan jalan… tepat di depan SMU/SMK Ibu Kartini… kalo dari bawah pokoknya patokannya setelah bunderan taman diponegoro/RS. Elisabeth… jalan trus ke arah atas… setelah swalayan hero… palingkan pandangan ke kiri… maju dikit maka akan di temukan sebuah pujasera seperti ini…

DSC04668

Mengapa kita kesini? Sebenernya ini gara-gara bakso pak geger cabang pleburan yang udah sering kita lewatin jalan pleburan ga ketemu-ketemu… padahal ya udah ada petanya lo dari mas sugengrawung dari NKC dot kom… tapi tadi malem ya lagi-lagi ga ketemu lagi… padahal ya udah bener kok gangnya… warnet jibiyu, rentalan, bengkel jayadipa… tetep aja ga ketemu… apa ngga bukak kali ya?

Ah sudah… ga usah di bahas bakso pak gegernya… kita kan mau bahas bakso kumis pasar kagok!

Menu apa aja yang ditawarkan disini? Ya jelas aja bakso… la plang nya aja mengatakan “BAKSO KUMIS” gitu lo… tapi untuk minumnya ada beraneka ragam juice… baksonya juga ada beberapa jenis sih… coba lihat sendiri menunya disini…

DSC04653

Gw dan MISS BAKSO akhirnya pesen BAKSO SPESIAL dan minumnya ES KELAPA MUDA dan ICE JUICE NANGKA… haha bakso makan bakso gimana sih toetik ini…

DSC04661 DSC04664

Ada beberapa hal yang patut diacungi jempol… yaitu selain tempatnya bersih, luas, pelayanannya juga ramah dan cepat. Terbukti begitu kita duduk, dimeja udah tergeletak daftar pesanan… dan begitu kita selesai “meng-input” pesanan kita… cuman selang ga sampe 10 menit, makanan dateng.

Yang menarik, bakso spesialnya adalah, ngga pake jeroan… ya sangat disayangkan sih… mengingat dua tempat yang kita sambangi… BAKSO SPESIAL-nya slalu terdiri dari mie kuning, mie putih, bakso dan jeroan… sedangkan BAKSO SPESIAL-nya pak kumis… seperti gambar diatas… cuman mie putih, mie kuning keriting yang ternyata menjadi favoritnya toetik semenjak SMA, bakso 5 biji dan tahu… sempet keciwa juga… hah cuman gini aja 10rebu? Ternyata kita salah… salah satu dari 4 bakso yang kecil didalanya pake telor puyuh yang katanya toetik 1 telor puyuh kandungan gizi nya sama dengan 5 telor ayam… dah gitu bakso yang gede bila di belah… di dalamnya ada daging cincangnya… seperti di bakso bang krebo.

Oke-oke… rasa nya emang gut-marsogut… sip… mak nyos… apalagi kerupuknya lebih enak dan plastiknya juga gede… ini yang gw suka kalo makan… mangkok gede harganya terjangkau… hehehe… kita berdua makan bakso spesial, es klamud, es nangka dan sebungkus krupuk cuman abis ga sampe 40rebu… dan baru kali ini pula kita makan dan minum di bakso-nan bisa sampe mblenger… padahal paling banter cuman permingsi lewat lambung aja… brarti emang oke banget ni bakso kumis.

Oh ya ngomong-ngomog soal minumnya… bener-bener top deh… es kelapa mudanya bener-bener es kelapa muda… maksutnya bukan dari sachetan… gw tau rasanya yang sachetan sama yang bukan sachetan… ya gw ga mau bilang “sachetan” yang gw maksut itu yang sering diliat di tipi-tipi itu… yang “tuang kopyor instan ke seper-empat gelas aer hangat lalu aduk”… ntar dikira bad campaign lagi… aer nya pun bener-bener manis kelapa muda asli dagingnya juga. Dah gitu es jus nya toetik pun nangka nya bener-bener halus… biasanya orang kalo ngejus buah itu pasti masih ada sisanya… alias ngga hancur semua… tapi ini bener-bener halus… tampaknya selain menggunakan kekuatan tangan untuk ngulek juga blender yang di gunakan pasti bagus… ya gw lagi-lagi ga mau bilang kalo blender nya merek “PHILIPS” yang kayak iklan di tipi-tipi itu… ntar dikiria promongsi lagi…

Tampaknya kali ini kalo diadu antara kumis dan krebo serta doa ibu jawara bakso nya kali ini adalah bakso kumis pasar kagok disusul bakso bang krebo sukun lalu bakso doa ibu sompok… mungkin bila kemaren kita berhasil nemuin bakso pak geger pleburan… ceritanya jadi laen lagi… hehehe…

Iklan

2 thoughts on “Bakso Pak Kumis!

  1. Weleh…..jenengku sugengrawuh mas..kok jd sugengrawung tho…kekeke..btw bakso geger nya encen gawe geger… Dl bikin geger di nkc, skrg pun ttp bikin geger yg nyari… La gmana mo ketemu la wong bakso geger e wes tutup… Maraki geger tenan tho.. Heheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s