Bakso Doa Ibu

Pulang-pulang dari gereja, kehujanan, maka jadilah kita berdua nyobain ma’em bakso yang namanya Bakso Doa Ibu ato yang lebih keren dengan sebutan Bakso Do’I di daerah sompok.

Isu mengatakan bahwa bakso doa ibu ini paling enak setelah baksonya pak geger yang kebetulan kita berdua juga belom pernah makan. Saking santernya isu enaknya bakso ini, sampe sempet tanya ke salah satu sodara yang pernah makan disitu yang ternyata memberikan informasi palsu atau hoax dengan mengatakan bahwa semangkok harganya 20rebu.

Tentu saja gw sebagai lulusan akuntansi sangat mengerti sekali dengan semboyan “Ono rego Ono rupo”… dengan rego 20rebu tentu saja rupo dari bakso doa ibu ini sangat menjanjikan.

Maka berangkatlah kita kesitu. Kalo yang ngga tau di mana tempatnya… ancer-ancernya di pertigaan jalan sompok. Kalo dari turunan tanah putih atau dr. wahidin pas lampu merah turunan sebelum java mall ambil jalan belok kanan atau menuju daerah tentara pelajar, lalu belok lah ke kiri setelah menjumpai lampu merah pertama di jalan tentara pelajar abis tu tinggal lurus aja…. pelan aja… lalu pandangan alihkan ke kiri… maka kalian akan menjumpai sebuah banner seperti dibawah ini

DSC04643 (Small)

Berarti kelian udah sampe di bakso do’i…

Jangan kaget kalo pas masuk sangat rame, bahkan harus antri hanya demi mencari tempat duduk, ini membuktikan bahwa isu nya tampaknya bener juga… saking enaknya sampe rela antri. Tapi jangan kawatir yang ngga kebagian tempat duduk, di bagian dalam ada tempat lesehannya.

Ya udah langsung kita berdua pesan “mas bakso komplit dua, teh anget dua”… kurang dari 10 menit makanan dan minuman sudah tersaji. Pelayanan yang cepat, ramah dan tentu saja ngga lupa dengan pesanan pelanggan, sekalipun yang dateng rame banget.

Kita agak kaget juga, ternyata dari beberapa isu tersebut tidak sepenuhnya benar… yang pertama harga bakso seporsinya bukan 20rebu… la wong kita makan bakso komplit, teh anget pake krupuk di bandrol cuman 19rebu… dan yang kedua adalah rasanya… meleset jauh dari perkiraan kita, yang ternyata masih oke rasa bakso nya bang krebo

Namun kita ngga nyesel kok makan di sini… mungkin besok-besok bakal makan disini lagi… cuman ya itu tadi… di luar ekspektasi… isu-isu yang mengatakan bakso ini sangat enak ternyata buat kita berdua masih lebih enak makan di bakso bang krebo walaupun sama-sama pesennya bakso komplit, terdiri dari mi kuning, mi putih, bakso dan jeroan… namun bukan berarti rasanya ngga enak… tetep enak kok… cuman ya kalah aja enaknya begitu…

Selamat mencoba buat kalian yang pengen ngerasain bakso doa ibu… ato kalo mau buat perbandingan bisa ma’em bakso bang krebo juga…

DSC04641 (Small)

Iklan

2 thoughts on “Bakso Doa Ibu

  1. aku wes nyoba mas, eh dah nyoba cafe LUTUNA kliatannya dari luar dilihat agak remang² romantis kalo penasaran coba aja di jalan MT.Haryono ancer²nya dari arah atas >> perempatan bangkong maju dikit jalan pelan² tempatnya di sebelah kiri jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s