Jeng jeng ke Pantai Maroon…

Ngajakin si Maman dan si Niken… engga bisa… si mas Adri juga nda bisa… ah ya sudah lah… berbekal peta dari mas Adri… maka berangkatlah kita berdua ke pantai maroon… ini juga sebagai salah satu… inget… cuman salah satu… kompensasi atas di tinggalnya diriku oleh toetik selama 45 hari…

Ah sudah ga usah di bahas kendalnya…

Eniwei… perjalanan kita ke maroon sebenernya penuh tantangan… disebabkan jalan menuju maron yang sangat-sangat engga bersahabat sama skali…

Jalan tanah keras, yang sering di lalui alat-alat angkut berat seperti crane, truk dan kawan-kawannya… engga kebayang kalo pas ujan… jalan ini bakal menjadi kubangan lumpur… dah gitu engga ada lampu penerangan… mana kanan kiri sisi jalan adalah sawah… dan yang perlu di inget adalah… jalan menuju maroon engga dekat… tapi jauh… dan… tidak ada tambal ban, ataupun yang jualan bensin eceran… jadi… bener-bener siapkan kendaraan kalian kalo engga mau nyurung sejauh kurang lebih 3-5 kilometer…

Kalo engga tau jalan masuknya lewat mana… mendingan paling enak lewat bandara ahmad yani… lurus trus masuk… lalu melewati parkiran motor dan tinggal ikut jalan… begitu ketemu palang rel kereta api… ambillah jalan rusak berbatu-batu dan tanah keras di arah kanan… tidak mungkin meleset… sebab jalan ini satu-satunya jalan ke arah maron…

Pantainya sih… kata orang rame… padahal ya ngga rame-rame banget… dah gitu setidaknya lebih bersih daripada pantai marina… jajanan juga tersedia disekitarnya… ada sate, mi ayam, bakso, nasi goreng dan makanan serta minuman laennya…

Disana selaen menjumpai alat crane yang terparkir persis di depan gerbang masuk maroon… juga ada penjaga tiket… abisnya 4rebu…. itu udah termasuk parkir dan karcis masuk… Dijumpai juga disana selaen anak-anak kecil, orang jebur-jeburan, orang pacaran, kawan-kawannya tarsio dan tentu saja kita berdua…

Yah potensi dari pantai maroon ini sebenernya sangat banyak… mengingat pantai ini masih tergolong baru… peminatnya juga banyak… sarana makanan dan minuman juga ada… pantainya juga masih lebih bersih daripada marina… bisa jadi objek wisata baru nih… semoga besok-besok jalan masuknya udah jadi bagus lah…

DSC01406 DSC01405

Iklan

3 thoughts on “Jeng jeng ke Pantai Maroon…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s