Ben Tuman Steak!

Ben tuman… kalo dalam bahasa jawa artinya "biar pengen"… emang kita berdua awalnya emang pengen ganti suasana lokasi makanan dan jenis makanan yang setiap malam minggu kita makan, sebab sejak dahulu kala sampai skarang kala… tampaknya pengetahuan kuliner kita setiap malam minggu hanya sebatas daerah tembalang-banyumanik dan sekitarnya.

Oleh karena itu berbekal sms-sms-an sama Dalai Jablai dan Galuh gendut, bawel, jelek cantiek (ditulis dengan adanya todongan pistol di kepala tarsio)… dapetlah kita warung steak yang oke banget… namanya Ben Tuman Steak… di daerah sompok… ya sebenernya tujuan pertama kita sih mau makan di Mbah Djingkrak… sama di daerah sompok juga… malahan satu kompleks seblahan sama Ben Tuman Steak… tapi apa daya… kita emang lagi ‘tuman’ nyobain bergaya kayak pengangguran jadi orang kaya… jadi makanlah kita di tempat orang kaya…

Bagi yang belom tau dimana itu Ben Tuman Steak… letaknya di jalan Lampersari Raya no.29, sebenernya sih ada satu lagi yang di jalan Taman Beringin… cuman kejauhan… nah ancer-ancernya yang di jalan Lampersari Raya no.29 ini cukup mudah… pokoknya patokannya adalah per-empat-an abang ijo (lampu merah) dari sriwijaya, java mall, dan sri ratu peterongan… bila dari sriwijaya… tinggal lurus aja… lalu jalan terus masuk dan alihkan pandangan ke arah kanan… tapi liat jalan juga… hati-hati itu daerah pasar… ntar nabrak becak!

Oke kita bahas makanannya… siapa yang enggak ngiler kalo dikasih suguhan kayak gini?

DSC04447DSC04444DSC04446

Yak itu adalah pesenan kita…

Yang atas sendiri adalah Chicken Gordon Bleu kesenangan toetik yang katanya oke banget… kejunya bener-bener meler… ngga kayak yang di mamamia steak atau steak bakar… kejunya keju tipu-tipu… dah gitu katanya toetik sayuran oke punya… jagunya pun terasa manis pokoknya bukan jagung kalengan deh… tapi harganya benar-benar membuat sebuah bentuman besar terhadap dompet tarsio… 29.500…

Yang tengah adalah mimik-an kita berdua… comberan dan minyak goreng  Hot Cappucino dan Hot Orange… masing-masing membuat bentuman yang ngga besar-besar amat… 4.000 dan 5.000…

Yang bawah sendiri adalah pesanan tarsio… Ayam Teriak Chicken Teriyaki… yang spesial adalah ada salad dengan saos seperti yoghurt yang menurut toetik adalah mentega.. juga disajikannya lampu aladin yang bisa mengeluarkan saos teriyaki… ayam dua potong yang bener-bener membuat tarsio mual kekenyangan hampir muntah… bentumannya pun gak kalah besarnya… 24.500!

Total semua yang Ben Tuman Steak rampok dari dompet Tarsio adalah… 69.300… ternyata masih kena bayar PPn lagi…

Wauw benar-benar bentuman besar terhadap posisi keuangan Tarsio yang sedang mengalami defisit nih… 70rebu hilang dalam satu malam… hiks hiks… padahal biasanya 70rebu bisa buat 2-3 kali malam mingguan loh… hiks kuadrat…

Tapi ya sudah gpp… toh ini kan spesial occasion… telah kembalinya separuh hatiku dari rowosari…

Pesan buat yang mau ke Ben Tuman Steak… siapkan duit 100rebu!

Iklan

3 thoughts on “Ben Tuman Steak!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s