BEEEEEEEP!!! BIOS njerit-njerit tanda komputer ngambek…

Gaswat gaswat!

Lagi mau masukin besarnya piutangnya si RAKA ke GNUCash di server… tiba-tiba hang… tak berkutik babar blas… pencet reset… malah si komputer njerit njerit… BEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEP!!!!

Bunyi skali…. panjang… memekakan telinga… dan membuat jengkel gw…

Dah gw bongkar-bongkar dan pasang kembali… ampe sempet gw vonis processor nya AMD-Duron 1400MHz lawas meninggal di tempat… membuat diriku frustasi juga… frustasi si engga… biasa aja sih… kayak gini mah makanan gw tiap hari waktu jadi part time di lab kampus… cuman why now gitu lo? Kenapa harus sekarang sih?

Untung ada mas kris… sodara gw dari bogor nun jawh disono… bantuin gw bongkar lagi pelan-pelan… trus pasang lagi… kayaknya ada tuh 3-4kali kita bongkar pasang lagi… mulai dari processor, ram, kabel power, battere cmos, jumper-jumper, sampe kabel-kabel ngga penting macem kabel ATA-keyboard-mos-usb-lan…

Padahal pake acara mas kris dah mandi malah bantuin bongkar-bongkar komputer tua yang di sulap jadi server… udah bledukan (berdebu sekali)… karatan casingnya… kabel nya nyrimpeti… bahkan gw menjumpai beberapa butir telek cecak di dalam casing deh kayaknya… wah pokoknya kalo ditanya komputer sapa yang paling jorok… gw dengan rela bakal ngaku deh…

Pas bongkar-pasang yang ke-empat… eh tau-tau sebuah keajaiban… mukzizat Tuhan… si komputer idup… BIOS POST CODE nya akhirnya bunyi BEEP skali dan pendek… menandakan semua perangkat keras udah berjalan normal kembali…

Alhamdulilah… puji syukur kepada Tuhan… Ameeeeeen…!!!!! Tampaknya bukan cuman orang tua aja yang butuh istirahat… komputer tua juga… hahaha!

Tinggalkan Balasan

