Linux blogging = SUCK!

Udah cukup lama banget gw ga menyentuh Ubuntu ku yang masih 7.04 feisty fawn ini… iseng-iseng ada ide mau nyari upgrade-tan Ubuntu terbaru… kmaren ini sempet maen-maen ke exsa niatnya sih mau ngopy ISO ubuntu terbaru lewat samba… sebab kapan hari yang lalu gw bisa masuk ke komputer billing, lalu liat sana-sini nemu folder yang isinya ISO linux… ada banyak… lupa… ubuntu, mint, dream, dll… lupa gw… la kemarin akhirnya sangu flashdisk Kingston 2GB ke exsa… niatnya ngopy ISO linux ubuntu 8.04… eh ternyata malah komputer billing… share nya di mati’in… ya udah… bengong aja gw disitu… terpaksa download-download sesuatu dulu… abis tu pas mau mbayar tanya mas nya kacamata… “mas ada ISO Ubuntu teranyar nda’? di burn ke neng cd yo mas…”
Akhirnya abis 10rebu… 4 rebu buat bayar internet, 5 rebu buat bayar kopian ISO Ubuntu ke cd, dan srebu buat bayar parkir brengsek yang ngga ada kembaliannya!

Ubuntu 8.04 nya belom gw install… sebab gw lom dapet repository nya… di exsa kmaren ada sih… tapi media nya harus pake dvd sebanyak 5 biji dan sebiji nya dihargain 10rebu… mana pas ga bawa duit pula. Jadi mungkin ya besok-besok dulu… sementara berkutat dengan feisty fawn dulu.

Btw, blogging pake linux itu SUCK! SUCK BANGET! Kalo di laptop (Windows XP Home) kan ada WIndows Live Writer, enak banget. La di Linux? Mana ada Linux Live Writer, terpaksa ini gw pake pluginnya firefox, Scribefire. Sebenernya ga ada masalah dengan scribefire, tapi ya gimana…? Udah terbiasa pake Windows Live Writer tiba-tiba disuruh “downgrade” ke ScribeFire… SUCK!

Pilihannya sebenernya antara blogging pake ScribeFire ato pake email-to-blogging nya blogger (pake Thunderbird kirim ke blogger)… tapi ya jelas gw milih pake ScribeFire yang format tulisannya bisa diatur-atur dan bisa di selipin gambar! Itumah bukan pilihan, tapi keterbatasan pilihan!

2 thoughts on “Linux blogging = SUCK!

  1. ga yo…
    kalo menurut gue yang namanya linux itu bukan masalh mudah atau ndaknya, tapi yang paling penting itu filosofinya,

    gua ga pingin nuduh macam2, tapi yakin ga kalo windows yang loe pake bukan bajakan?

    Lagian scribefire itu bukan downgrade…cuma berbeda…timbang loe cuma nggasih komentar ga bener soal linux…

    Emang kualitas blogger jaman sekarang tuh turun banget, bisanya cuma ngopi paste… kamu harusnya belajar html n javascript, bukan ngasih info ga bener soal linux…

  2. Hahaha… mas… gw pake linux itu dah lama… kalo mau tau dari tahun 98… sejak jamannya redhat 7… sampe skarang ubuntu…

    jadi mas ga usah menceramahi saya tentang linux…

    soal windows… windows gua orisinal… bawan dari Toshiba…

    Scribefire buat saya downgrade dan jelas-jelas berbeda… semua kemudahaan di Windows Live Writer… ga gw temukan di Scribefire… dan kemampuan di scribefire itu ada di windows live writer… itu namanya downgrade… misal: Di scribefire… harus terkoneksi ke internet dulu untuk bisa nulis offline… terutama hanya untuk sekedar naro gambar… sedangkan di windows live writer hal ini ga di perlukan…

    lagian ngapain anda ngasih komen pake anonim… ga brani di kritik balik ya?

    salam mas anonim…

Tinggalkan Balasan

