Tarif TELKOMNet Instan Semarang Turun Harga!

Tadi siang dateng pak pos membawakan sebuah surat dari PT. TELKOM… semula gw pikir adalah tagihan speedy atao sesuatu yang berhubungan denga speedy.

Ternyata penawaran dari PT. TELKOM tentang paketan koneksi internet TELKOMNet Instan. Agak kaget juga… ternyata sekarang TELKOMNet Instan kok jadi paketan? Dulu pernah denger sih rumor tentang TELKOMNet Instan paketan… tapi itu pun cuman di surabaya (jawa timur)… tempatnya paltoy sono… ternyata udah masuk semarang juga ya?

Apakah TELKOMNet Instan versi paket ini layak di konsumsi? Mari coba kita telaah satu-per-satu secara seksama.

Scan1

TELKOMNet Instan menambah varian jenis dial-upnya… selain TELKOMNet Intan reguler (tanpa harus mendaftar ke telkom plasa) yang bisa langsung diakses pake nomor telepon 0809 89999 tarif Rp. 165/menit muncul lagi TELKOMNet Instan paketan yang tarif nya ‘katanya’ lebih kompetitif.

Paketannya kurang lebih seperti berikut ini:

Nama Paket Keterangan
TELKOMNet Instan HEMAT Biaya pendaftaran gratis, biaya bulanan Rp. 60.000,-, Quota 30jam/bulan.
TELKOMNet Instan SUPER HEMAT Biaya pendaftaran gratis, biaya bulanan Rp. 150.000,- Quota 100jam/bulan.

Kelebihan pemakaian akan dihitung tarif normal.

Kayaknya murah ya? Eits… jangan salah… itu tarif buat akses INTERNET nya aja… belom termasuk pulsa telepon. Kalo mau itung-itung… ya tinggal ditambain aja pulsa buat dial-up nya…

Setau gw… tarif telepon untuk premium call jalur buat internet itu Rp.100/menit… nomor telepon premium call untuk jalur internet itu biasanya diawali dengan 0809… misalnya TELKOMNet Instan 0809 89999, INDONet 0809 88101, dst.

Jadi buat paket TELKOMNet Instan Hemat, untuk pemakaian normal (ngga overtime) selain yang harus dibayar tiap bulannya adalah Rp. 60.000,- juga masih ditambah tagihan pulsa telepon sebesar Rp. 180.000,-(Rp. 100/menit x 60 menit x 30 jam), total semua Rp. 240.000,- belom termasuk PPN…

Hmm… lebih mahal tuh ketimbang TELKOM Speedy yang tiap bulannya gw cuman perlu bayar Rp. 120.000 + PPN untuk pemakaian normal 50jam…

Tapi setidaknya jauh lebih hemat bila dibandingkan menggunakan TELKOMNet Instan reguler yang tarifnya Rp. 165/menit ato setara dengan Rp. 9.900/jam… hampir 10rebu… mengingatkan ku pada 10-11 tahun yang lalu… saat mama marah besar… tagihan telepon melonjak dari 50rebu/bulan jadi 1juta/bulan… no jokes… that’s for real…

Dan yang paling penting adalah… Dial-Up itu cuman 56kbps… ga bisa ngalahin ADSL TELKOM Speedy yang udah 1mbps…

Jadi? Udah tau kan kesimpulannya? TELKOMNet Instan paketan cocok buat ngganti’in TELKOMNet Instan reguler… namun karena tetep lebih mahal dan lebih pelan dari TELKOM Speedy… jadinya tetep aja ngga cocok buat dipakai… mendingan juga apply TELKOM Speedy atau Telkomsel Flash…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s