Aman berselancar dengan Google Safe Browsing!

Agak kaget juga tadi pas YM-an ma Riza Kazela… seorang kenalan dari forum HYEM.org… katanya sih kapan hari yang lalu abis update blog… nah iseng-iseng tadi gw samperin aja blog nya di http://riza-k.co.nr/… ternyata sama Google di blokir… dengan alasan… ada sebanyak 13 halaman website di blog Riza yang mengandung malicious software berupa trojan… tepatnya ada 6 trojan yang akan otomatis terdownload ke komputer kita tanpa sepengetahuan kita… dan trojan itu di hosting di money2008.org, 89.149.253.0.

blokir-situs2

blokir-situr

Waduh gawat juga… kalo informasi-informasi gw dicolong sama tu trojan… tapi untungnya gw pake Firefox 3.0… browser aman yang bisa dipasangin add-on Google Safe Browsing… jadi agak lega juga… (informasi tentang Google Safe Browsing bisa di bukak di http://www.google.com/tools/firefox/safebrowsing/)

Ya udah langsung gw kasih tau aja si riza lewat YM… tapi ga dibales… lagi bobok siang kali ya?

Btw ternyata yang kena blokir google ga cuman blog nya Riza aja… website Departemen Keuangan juga pernah keblokir google… hahaha!

Iklan

One thought on “Aman berselancar dengan Google Safe Browsing!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s