Motor Toetik si jago mogok…

DSC04323

Si Honda Legenda nya toetik lagi-lagi ngambek… ogah di stater… sebelom-sebelomnya sih masih mending bisa jalan… mbrebet… trus matek… huh bikin perkara apa lage ini?

Slidik punya slidik… busi NGK yang sejak staun lalu belom ganti udah ga ok lagi… ya udah gw beli’in busi baru… Denso… busi defaultnya motor honda tuh… pasang busi baru… teken elektrik stater *cengiengngiengngiengngieng*… kok ogah di stater? Ya udah pake kick stater… *jeglek jeglek jeglek* ngos-ngosan… napas dulu… *jeglek jeglek jeglek*… grennnnnnnnnnnnnnnnnnnng!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Bisa nyala… hore!

Ya udah karna bensin nya udah ampir abis ya ta beli’in bensin dulu ke SPBU sukun… itung-itung skalian ngetes dan manasin motor…

Bensin udah ke’isi… walaupun ga penuh… cuman beli 10rebu doang… pas dijalan loh kok mbrebet… trus mati lagi… di stater elektrik ya ogah lagi… terpaksa kick stater lagi… tapi kali ini jadi semakin sulit… aduh… gaswat ni… buru-buru kebengkel langganan… Nitto Motor… yah ternyata rame buanget… akhirnya gw pindah ke Rahayu Motor depan sarinah yang agak sepian dikit… kayaknya lom rejekinya Nitto Motor ni..

"Mas mbrebet! Angel distater! Elektrik stater e ra iso!"… kataku mantap… "Ganti oli skalian yeah! Sama konci rahasia ne yang dibawah jok di pedot ae mas"… tambahku… bahas sedikit soal konci rahasia ini… konci rahasia nya itu rusak… takutnya mempengaruhi ke pengapian motor… mengingat pengapian yang ngga sempurna bisa bikin motor mbrebet, endut-endutan dan mogok… maka mulailah bekerja mekanik rahayu motor… mbukak sana-sini… ternyata sodara-sodara selidik punya selidik… penyakitnya itu di sepul…

Iyes… sepul nya gosong sodara-sodara… masih tercium bau gosong ketika sepul gosong ini ta bungkus dan ta kasi’in toetik sebagai cindera mata… gara-gara sepulnya gosong… api di busi, ato dari cdi pun engga meletik… ya mletik sih tapi kecil banget… ngga sip lah… yang lebih gila lagi… sepol rusak gara-gara dikorsletin si kunci rahasia yang udah rusak itu… huh!

Ya udah… ganti sepul… copot konci rahasia… engga di copot si… kabelnya aja yang di potong… ganti oli ma servis…

Total semua duit yang toetik utang ma tarsio adalah: Beli bensin 10rebu, busi Denso 22FSU 10rebu, oli Enduro 4T 30rebu, sepul baru 92rebu, servis dan pasang sepul 10rebu… brapa tuh semua…150rebuan lah…

Agak kaget juga liat oli enduro sama servis bisa kena 40rebu total… padahal di nitto oli enduro cuman 22rebu dan servis sekitar 10rebu total ga sampe 35rebu lah… nyesel deh tadi ngga ke Nitto Motor… apalagi tadi sepul baru 92rebu… padahal toetik beli sepul baru sama ongkos masang di ahas honda deket kampus habisnya cuman 80rebu… oh ya asal tau aja… sepul baru toetik yang barusan korslet ini usianya cuman 2 BULAN SAJA!

Moga-moga si Legenda engga mogok lagi ya toetik ayang… kutunggu pelunasan hutang-hutang mu… dan buat yang punya motor sebaiknya engga usah pake konci-konci rahasianan…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s