Ngomongnya yang bener dong!

Berawal dari kampus ku abadi UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA yang sejak kapan ya? februari? maret? lupa… yah sekitar itu lah… akhirnya dipasangin hotspot di setiap fakultas, mulai banyak mahasiswa-mahasiswi yang mulai nenteng laptop ke kampus apalagi di perpustakaannya (karena perpustakaan satu-satunya tempat yang nyaman kursinya, ada meja, ada ac, ada colokan listrik, ada wc, serasa premium class deh)… mulai dari laptop pabrikan lokal sampe interlokal…

Ngomongnya yang bener dong! Apanya yang ngomongnya yang bener? Ya itu seperti barusan ini tadi… gw baru aja 5 menit masuk ruangan perpustakaan… baru duduk… baru naroh folder, laptop dan charger… belom juga nyentuh laptop ato merangkai charger udah dateng mba’-mba’ hitech yang bilang gini: “Mas wai-fi nya ga nyala?”… hah? Wai-Fi? Pengucapannya yang bener dong… Wai Fai (WiFi)… kalo ngga bisa bilang Wai Fai bilang aja Wairles (Wireless)…

Setelah mba’ nya nanya gitu ya dan kebetulan gw juga tau lagi ada perbaikan server… ya ta jelasin aja kalo emang ada perbaikan server tentunya seperti biasa menggunakan bahasa yang ngga kalah haitek nya… “Oh sejak tanggal 26? apa 28? bulan kemaren gitu… server UNIKA lagi di maintenance… jadi semua koneksi hotspot cuman local only… kayaknya sih ngga cuman semua hotspot… tapi semua intranet dan internet juga deh…”… mba’nya manggut-manggut tanda kalah haiteknya sama gw… hakhakhak…

Ngga cuman mba’nya itu tadi… banyak sih temenku yang pengucapannya engga beres babar pisan… contoh si item… ngomong Wai Fai (WiFi) sama kayaknya mba’nya tadi… Wai Fi… hah? Apaan tuh? Adalagi si momon begitu ditanya laptopnya merek apa? “Zirek!” jawabnya manteb… hah? Zirek? Zaireks kali? (Zyrex)… Gitu juga dengan si Dila lebih parah lagi… “Sat wifi nya idup ngga’?” Hah? Masih mending si item bilang WiFi bilangnya Wai Fi… la ini bulet-bulet aja ngomongnya “wifi”… hakhakhak…

Yang paling unik itu si Indra… pas ku berjumpa dengannya di perpustakaan kapan waktu yang lalu… “Ndra, seko ndi sampean? Meh ngopo?” kata ku… (maksutnya: “Ndra lu dari mana aja? Mau ngapain skarang?”) la jawabnya… “La iki mau bar seko ‘alfamaret’ (AlfaMart) tuku ‘seprit’ (Sprite) meh njajal ‘hot sepot’ te nganggo ‘e-e-e-pe-ce’ ku…” begitu katanya… sebagai catatan eeePC di ucapkannya sempat terdengar olehku ‘e-ek pe-cel’… *yughk*

Ngomongnya yang bener dong! Malu ah di dengerin orang!

Iklan

2 thoughts on “Ngomongnya yang bener dong!

  1. wi fi = wireless fidelity…nah fidelity tuh bacanya bukannya fidelity? masak faidelity?? jd cara baca wifi = wai fi..hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s