“Diterror” sama marketing SPEEDY…

Hari ini total udah 3 kali gw di telpun sama marketing SPEEDY… dari mba’ Dia… mba’ Ira… sama mba’ Sari… tiga-tiganya menelpun di selang waktu satu-jam-an di siang hari panas terik pas enak-enaknya mak selilir mau bobok siang…

Nelpunnya intinya cuman satu… nawarin pake SPEEDY… kalimat pembukanya pun seragam… “Slamat siang pak (gw dah brapa kali kalo di telpun mesti di bilang ‘pak’… padahal gw masih ‘mas’ loh)… kami dari marketing SPEEDY… nama saya [nama yang nelpon]… berdasarkan data pelanggan kami… bapak sering menggunakan TELKOMNet Instan untuk internet… kami ingin menawarkan koneksi internet yang lebih cepat dan harganya lebih terjangkau dengan koneksi ADSL… ada promo diskon sampai 40% dan modem bersubsidi bila bapak registrasi skarang…” mungkin udah di program kalimat pembukanya semuanya seperti itu…

Setelah kalimat pembuka tentunya di lanjutkan dengan obrolan-obrolan singkat seperti ‘mba udah punya pacar’ atao ‘mba kerja disitu gajinya brapa?’… ya ngga laaaaah! Sempet juga tadi ngetes-ngetes marketingnya bener-bener ngerti teknologi apa nda’… soalnya SPEEDY dari cerita-cerita orang… banyak orang o’on nya daripada orang cerdasnya…

Ngetesnya kurang lebih kayak pertanyaan-pertanyaan teknis semacam:

“Mba’ modem [sebutin salah satu modem bersubsidinya SPEEDY… antara PROLINK, COREGA, AZTECH] ada brapa port? 1? apa 4? Koneksinya LAN ato USB soalnya komputer dirumah di share semua…”

sampe ke pertanyaan…
“Mba’ modem 99rebu [modem yang ditawarin SPEEDY harganya 99rebu] itu modem kayak apa mba’? Modem ADSL kantorku (lah kantor yang mana? emangnya gw dah kerja?) aja harganya 900rebuan loh…”

Kalimat penutupnya pun serupa… “Bila bapak tertarik bisa menghubungi saya [sebutin nama yang nelpon] di nomor [sebutin nomor telponnya yang nelpon] untuk proses pendaftarannya nanti biar kami yang ketempat bapak…”

Sempet juga tuh papah protes sama tukang marketingnya suruh nurunin tarif TELKOMNet Instan supaya harganya sama dengan tarif warnet… yang menurutku sangat tidak mungkin… harap maklum sodara-sodara… papahku agak kuno… jangan di tertawakan… weleh ini malah marketing SPEEDY yang diteror papah… huhuhu!

Yah intinya bagaimanapun juga bila gw pengen pake SPEEDY brarti harus nutup INDONet… dan gw akui… gw tertarik untuk pake SPEEDY… tar deh gw pikir-pikir dulu…

5 thoughts on ““Diterror” sama marketing SPEEDY…

Tinggalkan Balasan

