Ternyata YouTube terblokir karna…

Barusan baca dari sini… http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/05/time/135716/idnews/918790/idkanal/399

Jakarta – Sebagian besar pengguna internet di Indonesia dilaporkan sempat tidak bisa mengakses situs berbagi video YouTube dan sejumlah situs lain. Rupanya, hal ini gara-gara ‘ulah’ salah satu Internet Service Provider (ISP).

La kalo multiply dan myspace yang terblokir seperti di postingan ku yang di http://tarsio.blogspot.com/2008/04/youtube-myspace-dan-multiply-kena.html apa gara-gara ‘ulah’ salah satu ISP itu? Dasar ISP gila… ISP mana nih? Moga-moga sekarang udah beres… secara gw pengguna INDONet dan TELKOMNet Instan ga merasakan dampak pemblokiran situs tersebut… moga-moga ngga deh!

Kalo pemblokiran situs YouTube dan beberapa situs lainnya ternyata hanya karna kesalahan ISP… gw jadi mikir lagi… apakah ISP dan NAP yang terdaftar di APJII mangkir dari mandat pak menteri? Padahal udah mendapat surat sakti loh… seperti yang di beritakan di http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/04/time/172707/idnews/918554/idkanal/399

Atau kalimat pak menteri yang “Batas waktunya dua hari (sejak hari ini). Bila sampai waktu itu Fitna belum juga di-remove, kita (akan) bekerjasama dengan ISP akan memblokir YouTube.” seperti yang gw kutip dari http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/01/time/152003/idnews/916672/idkanal/399 cuman sekedar gertak sambel aja?

Semoga pak menteri sudah menggunakan akal sehatnya… dan gw berharap tidak ada lagi pemblokiran-pemblokiran secara sepihak oleh pemerintah tanpa melihat lebih jauh lagi isi konten dari sebuah situs…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s