Gubrak gubrak!!!

Lagi enak-enak abis mandi pagi… (note: mandi pagi pada pukul 11:36… hhuhuhuhu) terdengar bunyi… GUBRAK GUBRAK!!!! dari kamar papah… ada apakah gerangan? Penasaran aku pun mulai melangkah… namun belom sampai di kamar papah… papah pun memanggil… lalu terjadilah percakapan berikut ini…

Papah: “Oir… ini monitornya papah kenapa yah? Gambarnya kok jadi garis-garis gini?”
aku pun melongo ke monitor Philips 104S 14″ tua… kira-kira 10 tahun umurnya…

Tarsio:
“Oh… udah saatnya pah…”
Papah: “Saatnya apa?”
Tarsio: “Saatnya ganti monitor pah…”
Papah: “La knapa ik?”
Tarsio: “Udah tua pah… udah bau tanah…”
Papah: “Hus! Kalo di benerin aja bisa ga’?”
Tarsio: “Bisa pah… tapi paling cuman nambah satu atau dua…”
Papah: “Satu atau dua apa?”
Tarsio: “Satu atau dua bulan… abis gitu rusak lagi… kayak tipi quintrik kita yang dulu tu pah…”
Note: Tipi quintrix… tipi kenangan papah dan mamah sejak taun 1980-an… layar warna… ukuran 15″… cembung… disamping kanan atas ada pencetan angka 1 sampe 8 buat milih channel… mulai menandakan gejala-gejala struk saat usia ku pertengahan 17 tahun… setelah terapi sana-sini… akhirnya wafat setelah usia ku menginjak 18 tahun…

Papah:
“Kalo beli baru brapaan?”
Tarsio: “Yang CRT ato Flatpanel pah?”
Papah: “Yang kayak gini…?”
Tarsio: “Oh yang CRT… yang 15″ ato 17″ pah?”
Papah: “Yang kayak gini juga…?”
Tarsio: “Oh ga ada pah… yang 14″ udah masuk kuburan semua… skarang adanya 15″ sama 17″… yang 15″ aja bentar lagi ilang… udah pada masuk 19″ dan 22″..”
Papah: “Masak udah ga ada?”
Tarsio: “Oh ada deng pah…”
Papah: “Nah itu ada…”
Tarsio: “Tapi bekas pah…”
Papah: “Bekas ya nda papa wis… yang penting masi bisa nyala…”
Tarsio: “Bekas jatuh dari lante 3 pah?”
Papah: “Heh! Kamu ini! Ya uda yang 15″ brapaan?”
Tarsio: “Kira-kira 800-an… sjuta deh paling mahal…”
Papah: “Oh…”
Tarsio: “Pake LCD aja pah…”
Papah: “Emangnya knapa?”
Tarsio: “Aku skalian di beli’in…”
Papah: “Hu…”

Satu-satunya monitor yang berfungsi saat ini di rumah tinggal monitor nya Hai… Samsung SyncMaster 551V 15″… akhirnya monitor itu di gilir pemakaianya… dari tempat papah, tempat hai, tempat ku… gpp sih di gilir… yah asal jangan pas kebagian gilirian ku monitornya ikut2an rusak aja… huh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s