Get online with WiFi di UNIKA Soegijapranata!

Akhirnya setelah sekian lama… mendambakan sebuah kampus yang ada fasilitas WiFi nya… terwujud juga!

Kampus tercinta gw… bukan hanya karena gw adalah calon mahasiswa abadi Unika Soegijapranata… namun disanalah tarsio bertemu pertama kali nya dengan toetik… sudah bisa online di titik-titik panas yang tersebar di hampir 6 gedung fakultas yang ada di UNIKA Soegijapranata ini…

Sebenernya tarsio ga tau kalo ada Hot-Spot free disini… tapi semua itu berkat toetik yang kapan bulan yang lalu iseng-iseng mendua-kan tarsio dengan si Raka sedang asik-asiknya ngetik tugas di perpustakaan Thomas Aquinas kemudian seorang bapak penjaga perpustakaan berkata… “Gimana WiFi nya? Lancar ga’?” Nah dari situ lah toetik dan tarsio akhirnya tau kalo kampus nya udah mulai ada hotspot gratis di tiap gedung…

Kayaknya sudah berkali-kali semenjak bulan januari tarsio mencoba untuk konek ke hot spot ini… namun apa daya… selalu terbentur pada browser Firefox yang me-route setiap URL yang tarsio ketikkan di address-bar ke Mikrotik Wireless Login… Username dan Password…

Huh! niat apa ngga sih nggratisin hotspot? Pake di password segala…

Akhirnya setelah toetik menyelikidi sana-sini… kemaren sore… dapetlah username dan password nya dari seorang dosen bernama pak Bagus… tadinya toetik ngga mau memberitahu username dan password nya kepada tarsio… bahkan untuk memberitahu pun harus menggunakan syarat yang aneh-aneh… ya udah… tarsio terang aja ga mau melaksanakan syarat yang aneh-aneh dan hanya cukup dengan mengucapkan ‘Sayang.. aku mencintaimu dan menyayangimu sepenuh hati…’ maka toetik langsung kelepek-kelepek dan memberitahukan username dan passwordnya…

Jengjeng… username menggunakan ‘siswa’ dan password menggunakan ‘unika’… maka pada hari ini selasa… 12 Februari 2008… langsunglah tarsio, toetik dan M30 S735G meluncur bersama ke kampus UNIKA… sementara toetik lagi kuliah… kucari-cari lokasi asoy untuk ber-internet… dan biar lebih pe-we maka tarsio milih perpustakaan Thomas Aquinas… selain perpustakaan tempatnya sepih… juga ada ac nya huhuhuhu!

Kecepatannya… yah ga bisa di bilang wush-wush… tapi untuk hotspot gratisan… yah lumayan lah… Tarsio mencoba mendownload beberapa software seperti Firefox 2.0.0.12 dan MyPhoneExplorer 1.6.6 yang masing-masing berukuran 6MB dan 3MB… udah berselang stengah jam ga kelar-kelar juga… huhuhuhu! Yah kecepatan sepertinya dilimit dari sono-nya… hanya bisa download maksimal dengan kecepatan 5.57kbps… kadang-kadang malah 0kbps… huhuhuhu… hanya secepat TELKOMNet Instan ataupun INDONet… dan yang lebih parah… adalah tukang diskonek… alias sinyal suka ilang sendiri… kayak hape aja… tapi yah sudahlah gpp… namanya juga gratis!

Jadi kalo ditanya WiFi di UNIKA Soegijapranata cepet apa pelan? Ya gw jawab… pelan… tapi lumayan masih bisa browsing ke OCIndo.com sama Pidgin-nan sama Paltoy Sotoy…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s