Sam Poo Kong… Tempat ibadah yang berubah jadi tempat wisata!

Hare ini… stelah di nanti-nanti… toetik akhirnya yang semenjak kmaren-kmaren pengen diajakin ke klenten Sam Poo Kong… salah satu klenteng terbesar di semarang… jadi juga jem 10an tadi ke sono… sempet kesasar gitu mau cari pintu masuk yang ternyata sudah di pindah…

Soalnya setau gw… pintu masuk klenteng ini disamping pabrik Paphros… ternyat sudah di pindah ke jalan besar… apakah karena emang lagi ada pembangunan kuil ya? Yah ya sudah… pokoknya kita sampe disana… disambut dengan pak satpam yang ramah… saking ramahnya bahkan pak satpamnya sempat menawari gw untuk memarkirkan motor ku… yah karena gw takut ntar disuruh mbayar parkir lebih karena gw kira itu adalah valet parking… jadi gw tolak aja dan akhirnya gw parkirkan sendiri motorku…

Klenteng Sam Poo Kong tenryata sangat besar… sayangnya… itu tetaplah tempat untuk berdoa… tempat untuk beribadah… sehingga ada plang tanda perboden yang menuliskan “Selain yang berkepentingan Ibadah… dilarang masuk”… gara-gara plang ini lah yang membuat toetik manyun… karena toetik kagum akan kemegahan kuil ini… apalagi dengan banyaknya lampion yang menambah semarang serta gendang raksasa namun ga boleh masuk…

Ya sudah lah terpaksa kita foto-fotonya dari luar saja…

Padahal maksut hati mau kesini itu selain mencari tukang ramal… juga pengen mbeli jimat… Bukannya kita percaya tahayul tentang ramal-ramalan… tapi ini cuman buat seneng-seneng aja… ga lebih… kalo ramalannya bagus ya seneng… kalo jelek ya… ya sudah… Kalo mau nyari jimat juga… kayaknya mau mborong banyak jimat… misalnya jimat anti modiar… karna toetik sangat takut kalo jalan-jalan ma gw kalo naek motor… sebab kata toetik selain gw bawa motornya ugal-ugal-an… dan hanya gw dan tuhan yang tau kapan harus nginjek rem…

Selain jimat anti modiar… juga jimat anti kere… karena hare ini… tepatnya bulan ini… toetik mengalami ke-kere-an yang teramat sangat… salah satu penyakit yang sangat dibenci manusia… ga punya duit… Adalagi jimat ant o’on… karena toetik sekarang udah berubah menjadi O-CHAN… kayak nama orang cina… iye soalnya toetik kaya cina juga… O-CHAN berarti… O’on-tapi-CHANtik… huhuhu *plak!*

Yah karena udah ga sukses foto-foto dalam kuil, cari jimat juga ga ada, apalagi tukang ramalnya lagi absen… ya kita jadi ga lama-lama aja disono… trus kita ya langsung aja ke DP MALL… Mall baru yang udah berdiri hampir satu tahun… tapi belom pernah kita kunjungi…

Ini ada foto-foto kita dikit disono… ga puas sih sebenernya soalnya moto-moto nya cuman yang diluar areal kuil… hiks… tapi ya sudah lah… mari… http://picasaweb.google.com/g.satrio/SamPooKong

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s