Sebuah titik terang…

Pagi ini toetik yang masih berkabung karna PSU merek ATK Diablo 350 Watt-nya tergeletak lemah tak berdaya, sekarat di ICU… eh rumanya tarsio… setelah meladeni hasrat keinginan selama hampir hanya 2 tahun dari mainboard ‘Shuttle’ dengan chipset VIA KM266, sebuah otak komputer berlabel ‘AMD Athlon XP 1800+’ yang sanggup lari-lari di 1.53GHz, ditemani Heatsink and Fan (HSF) standar bawaan paketan AMD dan sebuah kipas case berwarna hitam legam sebesar 8cm sebagai penyejuk hawa segar udara dalam casing, serta sebuah kepingan RAM ‘V-Gen’ sebesar 512MB yang di shared sebesar 64MB dengan VGA onboard ‘S3 Unichrome’, sebuah harddisk IDE 7200RPM 40GB ‘Maxtor’ dan sebuah DVD-ROM pinjeman dari tarsio ‘Lite-On 16X’ karena toetik merusak DVD-RW-nya sendiri yang bermerk ‘RICOH’… hmm ternyata rumor ‘barang-barang ga berusia lama setelah di jamah toetik’ kayaknya bener nih… huhuhu!

Yah apa mau dikata? PSU ecek-ecek ga jelas buatan lokal (?) merek Diablo yang ngaku-ngaku kekuatannya 350 watt… ngga sanggup meladeni rig yang terbilang sangat simpel dan sederhananya toetik yang menuntut hampir tiap hari di nyalakan untuk membantu toetik mengerjakan tugas-tugas kuliahnya yang katanya segudang dan menggunung itu. Tarsio jadi inget PSU merek Simbadda nya yang mengaku berkekuatan 500 watt ternyata hanya sekian watt saja, ditemani aksesoris fan raksasa 12 cm plus lampu kelap-kelip heboh bak lampu disko seharga (waktu itu) 450rb… tergeletak lemas tak berdaya kehabisan tenaga bak se-ekor kuda yang menarik delman dari pasar johar sampe pasar mbringharjo… setelah setahun lamanya meladeni nafsu biadab dari Soltek SL-75MRN-L dan AMD Athlon XP (Barton) 2500+ yang di overclock ke 2.4GHz…

Namun, pagi ini toetik kembali merengek-rengek pada mama-nya… dan mama akhirnya dengan kasih sayang yang tiada tara kepada putri satu-satunya akhirnya memberikan lampu hijau untuk membetulkan komputernya yang dengan sangat terpaksa mengeluarkan uang ekstra dan berlebihan yang sangat banyak, 243rebu plus 15rebu untuk ongkos kirim beli PSU baru dengan label ACBEL 340W dari toko langganan tarsio yang sudah tarsio percayai dengan segenap jiwa dan raga tarsio: Quantum Computer. Yap slamat deh buat keberhasilan toetik dalam memaksa mama-nya… huhuhu.

Hmm tarsio belom pernah pakai ini merek ACBEL tapi udah sering denger mereknya… Dulu merek ini sempet terkenal karena isi dan layout PSU ini sama persis dengan isi dan layout PSU ENLIGHT… entah beneran atao ngga… tapi tarsio cukup dengan mendengar kata ‘Enlight’ tarsio yakin aja sebab ‘Enlight’ adalah salah satu produsen PSU berkelas dan terbaik… tapi itu dulu… soalnya skarang PSU ENLIGHT udah menurun kualitasnya. Tapi dari Quantum Computer sendiri yang berani menjamin PSU ACBEL 340W ini dengan lifetime warranty… garansi seumur hidup… sementara PSU Enlight dengan wattage yang hampir sama dan perbedaan harga sekitar 60rebu lebih murah dalam price listnya hanya dikasih garansi 2 tahun saja… siapa cobak yang ngga tertarik dengan PSU ACBEL ini?

Karna tarsio penasaran dengan ACBEL 340W ini, tarsio sempet googling dengan keyword ‘Acbel’ yang menghantarkan tarsio ke sebuah website di http://www.acbel.com yang ternyata website itu lagi down… Ya sudah, tarsio cari aja referensi pengguna dari PSU ACBEL 340W ini. Beberapa website tarsio kunjungi, dan surprisingly bikin kaget… website yang tarsio kunjungi ini 90% adalah website dengan bahasa cina… waduh jangan-jangan ni barang jarang di pake di Indonesia lagi? Dan yang lebih mengejutkan lagi fakta bahwa PSU ACBEL 340W ini dengan seri AcBel E2 Power 340 bukanlah berkekuatan 340 watt seperti yang tarsio kira dari tulisan ‘ACBEL P5/340W’… namun hanya 300watt! Dan yang sedikit mengkhawatirkan adalah PSU ini di lengkapi dengan 24PIN… lho apa yang mengkhawatirkan? Bukannya malah bagus? Udah P4+LGA ready? Ya justru itu! Mainboard Shuttle nya toetik ini adalah mainboard Socket A tua yang hanya menggunakan 20PIN… bahkan mainboard ini ga menyediakan konektor +12 tambahan seperti pada mainboard Socket A pada umumnya…

Yah untuk keterangan lebih lanjut tunggu saja review singkat tarsio yang ngga bermutu… tentunya setelah barangnya dateng… untuk saat ini… toetik sangat menantikan PSU itu segera datang agar cepat kelar masalah komputer rusak ini… dan tarsio hanya bisa berharap semoga barang yang di beli sesuai dengan keinginan tarsio dan sesuai dengan kebutuhan toetik… dengan kata laen… ya SEMOGA GA SALAH BELI!!!! Huhuhuhuhu…!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s