STARONE… JAGOAN kita berdua!

STAROne… di semarang masuknya kalo ga salah sekitar desember 2006… tapi toetik n tarsio mulai mengkonsumsi JAGOAN… prabayarnya STAROne… kalo ga salah skitar bulan Maret 2007… kalo gitu bulan ini kita udah jadian ma JAGOAN selama 6 bulan… he he he…!

Awalnya sih tarsio ma toetik niat banget mau pake CDMA… toetik mbela-mbelain beli henfun 2116 seken punya temennya… yang sama tarsio di ece-ece sebagai henfun BE EM… karna chargernya charger nokia palsu yang harganya 50rebuan itu… menyebabkan batere BL-5Cnya yang lama ampir mbledug itu… Brapa ya waktu itu belinya? 500rb deh kalo ga salah… di kasih henfun Nokia 2116, dapet charger palsu, case 2 biji, sama batere BL-5C aseli plus boks nya… Kalo tarsio… ga mau dong beli henfun seken… apalagi BE EM… tarsio nguras kocek sekitar sejuta buat beli henfun Kyocera KZ-F520 sama bos akiong di Cybertelecom.biz.

Setelah kita berdua udah memiliki henfun CDMA… skarang malah bingung mau pake provider apa… mau pake ESIA… di semarang belom masuk… mau pake FREN… malah rugi ntar… soalnya murahnya kalo udah sejam… kalo belom sejam… rugi abis… lagian kita berdua maksut dan tujuannya pake CDMA… biar kalo ada orang yang nelpun kita ga ngomel-ngomel karna telpun ke GSM mahal banget… jadi telpunlah kita berdua di CDMA… gitu!

Akhirnya pilihan kita berdua jatoh ke TELKOM FLEXI bukan telepon biasa…

Bukan maksut hati toetik dan tarsio selingkuh ke operator laen… namun karna FLEXI sendiri lah yang ngga mau ngertiin hati toetik dan tarsio… saat tarsio dan toetik membutuhkan FLEXI… FLEXI cenderung cuek dan terlalu sombong… mau nelpun keluar aja sinyal byar pet… suaranya juga ga bersih… kemeresek… dan banyak drop callnya! Dah gitu matre… servisnya ga sip dan kurang bergairah pula! Boleh lah pasang tarif semenit 49perak… itu kan buat yang ngomong semenit dua menit… kayak di iklannya di tipi itu… tapi tarsio n toetik kan kalo telpun-telpunan bisa sejam-dua jam… apalagi pas kangen-kangennya… yah minimal stengah jam deh…! Yang paling lucu… masak di rumahnya toetik aja… yang masih bisa di bilang ga kota-kota banget juga ga desa-desa banget… sering ‘searcing network’ ampe batere nya toetik abis… capek deh tiap hari ngecas…!

Maka dari itu… kami berdua… maaf-maaf aja ye… mempertahankan si FLEXI… sempet terbesit ingin menggunakan FREN… karna tarif sejamnya cuman 1.780perak… sinyalnya luas mencakup se-pulau jawa yang juga katanya jarang drop-call dan suaranya jernih dan bersih… yang menarik bisa di bawa keluar kota pula… Eits tapi tunggu dulu! Selidik punya selidik ternyata FREN juga sama matere nya… gembar-gembor tarif sesama FREN cuman 1.700an… itukan kalo sejam… kalo nelpunnya cuman 2 menit? udah abis 1200 duluan… huff huff… mahal! Masak cuman mau ngomong 10detik… “toetik… met bobok yah” udah di porotin 300perak? Dah gitu FREN ini CDMA yang berlisensi seperti GSM… CDMA kan harusnya berdasarkan kode wilayah… namanya aja CODE DIVISION… brarti kalo nomernya nomer semarang… ya cuman bisa di pake di wilayah semarang aja… ga bisa di bawa kemana-mana… ruginya dimana coba? Ruginya tu kalo yang nelpun ke FREN yang pake telpun rumah ato provider selain FREN… karna akan di kenai tarif GSM… wehehehehehe!

Untunglah datang seorang gatot kaca bertulisan JAGOAN di dadanya… yak yak! Sebenernya masih ragu mau pake STAROne… namun setelah di timbang-timbang perlakuan buruk dan tidak senonoh dari FLEXI… kita berdua sudah bertekat untuk bercerai dari FLEXI dan langsung ngembat JAGOAN…

Awal mulanya pake JAGOAN karna tergiur tarifnya yang murah itu… pertamanya agak takut luka hati kita berdua yang sudah lama berangsur-angsur sembuh… sinyal yang putus-putus… suara kemeresek… sering drop call akan terulang kembali… ternyata selama 6bulan pemakaian ini bener-bener kita berdua dimanjakan oleh JAGOAN… kita berdua sudah bener-bener di butakan oleh cinta dari JAGOAN… bahkan tak ada lagi pikiran yang terbesit untuk selingkuh dari JAGOAN ini… iya iya… JAGOAN sangat pengertian dan tidak matre… sesama JAGOAN lokal cuman 19perak semenit… kalo interlokal asal masih satu pulau lebih gila lagi… cuman 17perak semenit… dah gitu servisnya juga mantap… sangat bergairah… apalagi goyangannya… suaranya bersih… sinyalnya selalu penuh baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan… n yang paling penting… ga cepet bikin batere abis…

Cuman satu masalah yang ada di JAGOAN… susah nyambung kalo ditelpun dari telefun rumah… sama kayak ESIA… meskipun di semarang belom ada ESIA… tapi gw dapet info ini dari sodari ku di jakarta… hwehwehwhwe…!

Katanya sih… sesama ESIA aja biasanya susah nyambung… walah-walah… tapi tarifnya menarik… sesama ESIA… semenit aja udah flat 50perak… tapi kalo makenya sejam cuman kena 1.000perak doang! Murah banget kan! Berati kalo pakenya sejam dapet korting sebanyak 66% wauw!!! Berhubung ESIA lagi ekspansi besar-besaran… tarsio ma toetik bener-bener menantikan ESIA masuk semarang… tapi denger-denger udah bikin kantornya di daerah MT. Haryono sono… Bukan maksut hati mau selingkuh (lagi)… tapi mungkin lebih menjadi sekedar TTM aja… huhuhu!

Kali ini tarsio ma toetik lagi iseng-iseng perhitungan… simak baik baik ya…
TELKOM FLEXI:
Nelpun sesama operator: Semenit 49perak… kalo sejam… 49perak x 60menit = 2.940perak…
SMS sesama operator: 100perak…

MOBILE-8 FREN:
Sesama operator: Semenit 600perak… mulai menit ketiga semenitnya 10perak… kalo sejam… (600perak x 2menit) + (10perak x 58menit) = 1.780perak…..
SMS semua operator: 250perak…

STARONE JAGOAN:
Sesama operator: Semenit 19perak… kalo sejam… 19perak x 60 menit = 1.140perak…
SMS sesama operator INDOSAT: 100perak…

BAKRIE TELEKOM ESIA:
Sesama operator: Semenit 50perak… kalo sejam… cuman 1.000perak!
SMS sesama operator: 50perak…

Jadi kalo mau di itung-itung iritnya… untuk tarif JAGOAN ngobrol sesama operator 1.140perak sejam… setara dengan ngobrol pake FLEXI ke sesama operator selama 23menit aja (1.140perak / 49perak permenit = 23menit 15detik… tapi karna FLEXI time unitnya per-menit bukan per-30detik… jadi di bulatin ke bawah…)… setara juga dengan ngobrol pake FREN ke sesama FREN selama 2menit aja… hehehe abisan dua menit pertama aja udah abis 1.200perak… kalo ESIA? Unik banget… kalo ngobrolnya di bawah sejam berarti cuman 22menit doang… (1.140perak / 50perak permenit = 22menit 48 detik… tapi karna time unit per-menit bukan per-30detik… jadi di bulatin ke bawah…)… kalo mau diatas sejam… terutama kalo lagi kangen-kangenya bisa sampe 1jam 2menit… mayan kan 2menit? (Sejamnya 1.000perak… 140perak / 50perak semenit = 1jam + 2menit 48 detik… inget-inget time unitnya permenit! Jadinya 1jam+2menit)

Faktanya telpun cuman butuh 3menit… (ini katanya iklan flexi)… paling murah pake JAGOAN bukan pake FLEXI! Kalo mau telpun lama… tetep paling murah pake JAGOAN! Lho kok bukan ESIA? Iye… soalnya semenitnya mahal… malah lebih mahal dari FLEXI kalo telpun antara rentang 22menit sampe 59menit… masih mahal! Lagian kan jarang-jarang telpun lama bisa ngepas sejam… paling sering tuh sebelum ampe sejam… soalnya kuping udah panas… ato udah capek, bosen n ngantuk karna ngobrol terus…

Nah skarang kalo ber-SMS-ria… untuk masalah SMS-an sesama operator… paling murah kalo pake ESIA (cuman 50perak) n lagi-lagi pake JAGOAN (cuman 100perak… tapi ke operator INDOSAT lho! bukan cuman sesama STAROne)… wehehehe! Tapi ngapain juga SMS? kalo nelfun lebih murah? kan mendingan nelfun… hwehwew… lagian kalo SMS biasanya ada masalah miskomunikasi dan mispersepsi sehingga dapat menimbulkan misunderstanding…

Jadi… ga salah lagi dong! STAROne cdma JAGOAN toetik n tarsio…! Apakah STAROne cdma JAGOAN anda juga?

Iklan

4 thoughts on “STARONE… JAGOAN kita berdua!

  1. Purworejo blank bro… Palagi perbatasan jogja.. Mestinya orang lemah dan tertinggal diperhatiin jg dunk! He..he..k :-S kami butuh jg yg murah kayak JAGOAN. Please.. Dengerin suara kami..:-(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s