Pay the man… let’s go!

‘Pay the man… let’s go!’ wuih… judulnya kok kayak preman ngompasin anak SD ya? Ga ga… Cuman sekilas info aja, akhirnya hari ini aku merdeka… terbebas dari segala penderitaan lahir batin gara-gara kerembisan duit… my dad finaly came in to my room at 6am in the morning sambil menyodorkan sepuluh lembar biru-biru bertuliskan 50ribu yang berjumlah 500ribu… dengan muka mesam mesem pringisan dan mulut penuh jigong karena barusan bangun tidur… ta tampani duite abis tu langsung jingkrak jingkrak diatas spring bed!

Langsung terbayangkan berbagai jenis pengeluaran yang sudah menghadang di depan. Mulai dari bensin, trus pulsa, tambah lagi buat jalan-jalan ma si enduk, belum lagi servis, ganti oli sama ban depan yang udah botak… waduoh… bisa amblas sratus ampe dua ratus rebu neh… Masih ada lagi pengeluaran-pengeluaran ga penting laennya, pengen beli harddisk baru, pengen beli dvd openSuSE, pengen beli spatu… saking niatnya mau beli spatu ampe tadi malem si enduk ta suruh bayangin tarsio pake kaos biru-celana jeans-nenteng tas kuliahan-pake kacamata dan alat bantu pendengaran alias earphone nya K750-sama pake spatu van tovel, nike sama converse cocokan yang mana? sambil ngikik di tilpun, si enduk bilangnya kayaknya cocok yang converse sih… itupun masih ‘kayaknya’… ngek!

Yah emang susah yah kalo keinginan udah bentrok ama kebutuhan, kemana-mana kebutuhan pasti dikalahin ma keinginan. Jadi inget kejadian dulu pengen beli PDA, sempet mikir juga… sebenernya butuh ga sih? Tapi gara-gara udah terbayangkan punya PDA pasti gaya, macho dan cool abis… ya di mbat juga tu iPaq 2210 seharga 2juta itu. Skarang? Malah barangnya ga keurus…huh! Yah moga-moga kedepannya dengan semangat ekonomi akuntansi yang udah 6 taun ini ga lulus-lulus… bisa sedikit bijak dalam mengelola duit yang sedikit itu.

Kmaren malem di telpun sandra, nanyain SHU kita yang terhambat itu… wekekekekek! sabar ya nduk… orang sabar di paringi gusti berkah kok… nanyain kabar, ngajak kuliah ASP ma Hukum Pajak sama-sama… halah padune ben iso di-TA-in sama mas mu ni kan? huuuw, sama ngasih info tentang konversi mata kuliah… ini yang agak bikin deg-degan… ga tau ya… apa karena gw emang tau diri ato karna si sandra nyeritain nya sambil nakut-nakutin? 😀 Soalnya katanya kalo ampe 2009 gw blom lulus… gw bakal kena konversi kurikulum… langsung aja gw mbayangin mata kuliah Akuntansi Biaya yang udah susah payah ngulang 4 kali dengan nilai membanggakan… BC… bakal di hapus… sia-sia bho…!

Tadi di kampus pas ketemu Basuki ya dibahas lagi tuh tentang konversi konversi… ternyata yang deg-degan ga cuman gw aja. Wehehehe… yang deg-degan tu semua mahasiswa abadi, takut kena konversi… Eh ta disangka-sangka ketemu si imut vita di sono… waduh waduh yang udah jadi teller di BCA Jogja… tambah cantik, tambah seksi, dan ternyata tambah… lemot…wehehe… gimana sih! gw kan dah duduk disitu sepuluh menit kok baru sadar kalo yang duduk itu gw sih? pake nunjuk-nujuk pula… abis tu njerit… adeeeeee!!! dasar malu-maluin… Oh ternyata lagi ngurusin adek nya mau kuliah di UNIKA. Ketemu mamanya vita juga… halo mam pa kabar?

Semua duit jajan gw tadi dah gw masukin ke rekening gw di BNI, ya ga semua sih… cuman 300rb. Ini salah satu trik gw dalam mengelola duit… tujuannya gw masukin uang jajan gw ke tabungan supaya gw ga punya duit di dompet… jadi pas butuh-butuhnya duit gw harus bersusah-payah mencari-cari ATM buat narik duit… n biasanya kalo harus bersusah-payah mencari ATM maka penyakit gw yang utama… malas… akan kambuh sehingga tersugesti untuk tidak mengeluarkan duit.

Baru hari pertama merasakan nikmat nya 500rebu… udah harus ngluarin duit 100rebu buat ini itu… ganti ban luar dalem lah, fotocopy jadwal, beli bensin ampe parkir… huh. Udah-udah… pagi-pagi kok ngeluh! Skarang mau nyusun jadwal dulu! Tanggal 30 besok gw KRS-an… mau ngambil apa ya? Yg pasti ngambil skripsi ah!

Tinggalkan Balasan

