Cowek Ireng Semarang: Pecinta Sambel

Baiklah, slamat sore temans, hari ini nge-blog lagi tentang makanan. Kali ini gw ma Tasya menyambangi Cowek Ireng atas komporan Vero dan Anita. Cowek Ireng itu kalo dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar artinya cobek hitam. Cobek itu tempat buat ulekan sambel. Tau kan? Jadi Cowek Ireng ini sesuai dengan menu yang ditawarkan, yaitu aneka sambel. Untuk tempat makan yang masih ada hubungannya dengan pecinta sambel lainnya bisa ke Cabe atao Spesial Sambal.

Photo-0045

Oke, langsung saja. Cowek Ireng itu ada di daerah sampangan, kalo dari arah PDAM, jalan aja terus sesudah Waroeng Steak liat kanan jalan. Sebenernya ada satu lagi di daerah majapahit deket pom bensin, cuman karena letaknya kejauhan dari kos nya Tasya jadi milih yang di sampangan aja.

Konsep dari tempat makan ini adalah lesehan dengan tema menu nya adalah sambal. Kayaknya konsep tempat makan kayak gini lagi nge-tren di semarang. Mungkin lebih kayak tempat warung penyetan yang terkesan lebih gaul dengan pilihan sambal dan lauk tentunya.

Photo-0038

Langsung aja menu nya seperti ini:

Photo-0024

Sebenernya pilihan lauk nya masih kalah variasi dengan Cabe atau Spesial Sambal, sudah gitu menurut gw dan Tasya, sambel nya itu kurang nendang, kurang hot dan kurang pedas bila dibandingkan dengan Cabe. Tapi meskipun begitu, dengan pilihan menu yang sepanjang itu tetep aja kita bingung mau mesen apa.

Akhirnya pilihan pertama untuk minumnya adalah Es jeruk nipis dan Jeruk nipis panas. Just in case kalo emang pedes nya emang pedes banget, yang akhirnya pedesnya ngga seberapa. Cih. Foto jeruk nipis:

Photo-0036

Yaaaa yaaaa tak usah kau lempari pria yang nampang bersama es jeruk nipis itu. Kita lanjutnya, dan akhirnya pesen makanan nya juga, Lele bakar kecap, Nila goreng tepung, Kangkung ca pedas dan untuk sambelnya kita milih sambel bajak dan sambel terasi mateng. Biar tambah ngiler, mari di intip gambarnya:

Photo-0039 Photo-0040 Photo-0041 Photo-0042 Photo-0043 Photo-0044

Total kerusakan sih ngga sampe 40rebu buat makan berdua ituh. Ya overall rasa Ikan nya mantap deh, mungkin karna aku suka makan ikan ya, jadi gw bilang rasanya oke. Dan untuk sambel nya ya tetep aja menurutku dan Tasya, masih kalan di bandingkan dengan Cabe. Sedikit saran buat Cowek Ireng, supaya variasi sambel dan lauk nya di perbanyak.

Jadi? Ayo kita makan!

About these ads

2 thoughts on “Cowek Ireng Semarang: Pecinta Sambel

  1. Ping-balik: Saya Suka Lele: Lele Lela Semarang « bangSAT was here…!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s