Perpanjangan SIM di Polres Semarang Selatan

Buat yang rumahnya di daerah semarang selatan, daripada jauh-jauh ke simpang lima nyari mobil SIM keliling buat perpanjangan SIM mendingan juga nyamperin Polres Semarang Selatan alamatnya: Jl. Sultan Agung No. 103. Semarang, Jawa Tengah. Kalo ga tau, tempatnya ya disampingnya biliard Tung De Blang sama Akpol.

Yang perlu disiapin adalah fotocopy SIM yang mau di perpanjang sama KTP masing-masing 3 lembar dan juga ofcourse… duit.

Prosesnya gimana aja? Hmm pertama nyamperin polresnya dulu…. *dijotos* Yo mesti! Njur parkir nya dibelakang yah, yang punya motor parkir dibelakang lewat samping kiri ada jalan kecil, kalo mobil parkir di depan bole lah.

Trus? Ke loket pengambilan formulir. Siapin dulu foto copy SIM ma KTP nya, jangan lupa masing-masing 3 lembar ya. Duit nya juga jangan lupa, tarif resmi kok, perpanjangan SIM A 80rb, SIM C 75rb. Karna saya perpanjangan dua-dua nya jadi 155rb. Dan jangan skali-skali minta korting ato cicilan!

Abis itu disuruh ke poliklinik blakang, tes kesehatan. Hah? Agak keder juga, karena akhir-akhir ini saya lagi pilek dan masuk angin, takut kalo gara-gara penyakit kronis ini bisa menjadi penghambat proses perpanjangan SIM inih.

Ternyata disitu cuman disuruh liat angka-angka tes buta warna.

Petugas: “Bisa baca ini kan?”

EDP: “Bisa bisa”
Petugas: “Coba inih”
EDP: “2, 8, 74…”
Petugas: “Loh kok 74?”
EDP: “Loh salah ya pak?”
Petugas: “Iya, itu kan 14…”
EDP: “Oh baiklah 14, 22, zzz….”
Petugas: “SIM A sama C ya? 60rebu”
EDP: *nyari-nyari obat bius dan amoniak buat bapaknya*

Abis dari poliklinik langsung foto SIM. Dan seperti biasa, foto SIM itu ga ada yang bagus-bagusnya.

Petugas: “Foto ya mas”
EDP: “Oke, boleh dandan dulu?”
Petugas: *kluarin revolver*
….hihihihi
Petugas: “Jempol kiri”
EDP: “Tangan apa kaki pak?”
Petugas: *kokang shotgun*
….hihihihi
EDP: *sodorin jempol tangan kiri*
Petugas: “Jempol kanan”
EDP: *sodorin jempol tangan kanan*
Petugas: “Tanda tangan ya…”
EDP: “Ya ampun, bapak ngefans sama saya ya? Sampe minta tandangan segala…”
Petugas: *asah bayonet*
…hihihihi
Petugas: “Yak foto ya, liat kamera”
EDP: *liat kamera*

Yak singkat cerita setelah foto suruh nunggu di luar ga ada 2 menit SIM pun udah jadi.

Petugas: “10 rebu ya pak buat ganti cetak dan plastik”
EDP: “Kalo nyetak sendiri dan ga pake plastik bisa ga?”
Petugas: *kluarin borgol*
…hihihihi

Dan akhirnya… SIM pun jadi dengan total 155rebu untuk formulir SIM A dan C, 60rebu buat tes kesehatan 2 SIM dan 10rebu untuk ongkos cetak, total 225rb.

gamba diambil dari: http://welcometothekrustykrab.tumblr.com/post/301261547/spongebobs-expired-drivers-license-very

About these ads

4 pemikiran pada “Perpanjangan SIM di Polres Semarang Selatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s